Perjuangan Henky Solaiman Lawan Kanker Usus

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 16 Mei 2020 18:20 WIB
Aktor
Foto: dok. Instagram Henky Solaiman
Jakarta -

Henky Solaiman meninggal dunia karena berjuang melawan kanker usus yang diidapnya. Sempat membaik, aktor kawakan itu akhirnya mengalami lelah untuk bertahan hidup.

"Jadi seperti yang sudah diberitakan sebelumnya papa memang mengidap ada tumor kanker usus beberapa bulan lalu. Terus pada bulan Maret kemarin diputuskan untuk melakukan operasi," ujar Verdi Solaiman, anak Henky Solaiman saat ditemui di saat ditemui di rumah duka RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2020).

"Sebenarnya pascaoperasi itu sudah bersih cancer nya, tapi karena usia beliau mungkin pascaoperasi itu kondisi beliau tidak stabil, sempat kritis," sambungnya.

Sebelum operasi, Henky Solaiman sempat mengalami kekurangan darah. Hemoglobinnya turun hingga memerlukan pendonor.

Verdi Solaiman pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu ayahnya pada saat itu.

"Itu benar-benar nggak cuma dari orang yang kita kenal, benar-benar dari orang asing yang kita nggak kenal itu mau bantu papa. Dan semua keluarga, teman dekat, teman lama, teman yan baru dari papa," imbuh Verdi Solaiman.

"Semoga papa tetap punya kesan yang menyenangkan dan selalu positif, itulah Henky Solaiman. Dia selalu positif, dia selalu punya iman yang kuat dan mudah-mudahan itu yang bisa menjadi kesan terakhir dari kita semua termasuk dari saya sendiri dari anak," tandasnya.



Simak Video "Usai Kremasi, Abu Henky Solaiman Tak Langsung Dilarung ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)