Round-up

Selamat Jalan, Henky Solaiman!

hnh - detikHot
Sabtu, 16 Mei 2020 19:00 WIB
Aktor
Foto: dok. Instagram Henky Solaiman
Jakarta -

Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia. Kepergiannya menimbulkan banyak duka. Baik dari pihak keluarga maupun rekan seleb Indonesia yang sudah bekerja dengannya.

Henky meninggal dunia pada Jumat (15/5). Sebelumnya, Henky Solaiman diketahui mengidap kanker usus. Dia pun pamit dari dunia sinetron pada Januari 2020.

Hari ini, jenazah Henky Solaiman disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Husada, Jakarta. Di sana ada keluarga dan juga istri Henky yang setia berada dari pagi.

Sebelum meninggal dunia, ia sempat meninggalkan pesan terakhir pada keluarga.

"Pesannya meminta anak-anak tetap bersatu. Selalu mengucap syukur apa yang telah dapat selama ini," ujar Edmay Indriani, istri Henky Solaiman, saat ditemui di rumah duka Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2020).

Edmay Indriani juga mengatakan sebelum suaminya meninggal, kondisi Henky Solaiman sudah menurun. Walau operasi kanker ususnya berhasil, namun penyakitnya tersebut sudah komplikasi.

Henky SolaimanSuasana di rumah duka RS Husaha tempat jenazah Henky Solaiman disemayamkan. Foto: Hanif/detikHOT

Tak hanya itu diungkapkan istri Henky, sang suami sempat mengutarakan rasa lelah.

"Memamg sudah lemah sekali di rumah lima hari, di rumah capek sekali. Selama di rumah dia selalu bilang capek. Setiap hari bilang capek," ujar Edmay Indriani lagi.

Henky SolaimanIstri Henky Solaiman. Foto: Hanif/detikHOT

Henky Solaiman dan Edmay Indriani sudah menikah selama 40 tahun. Di pernikahan itu, Edmay mengatakan jarang sekali terlibat percekcokan dengan Henky.

Jika tak ada aral-melintang, jenazah Henky akan dikremasi sesuai dengan permintaan Henky. Kremasi akan berjalan pada Minggu (17/5).



Simak Video "Usai Kremasi, Abu Henky Solaiman Tak Langsung Dilarung ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)