detikHot

celeb

Banyak Ditanya Gejala Corona, Twindy Rarasati Sarankan Ini pada Masyarakat

Sabtu, 16 Mei 2020 13:10 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Twindy Rarasati Foto: Instagram Twindy Rarasati
Jakarta -

Twindy Rarasati kini sudah bisa kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri. Sembuh dari Corona, ia pun banyak mendapatkan pertanyaan soal penyakit yang belum ditemukan obatnya itu.

Twindy pun menjawab tentang gejala Corona yang sudah dilaporkan di beberapa negara dengan berbagai penelitian.

"Berikut saya list beberapa gejala yg dilaporkan di beberapa penelitan di beberapa negara. Demam (83 - 98%), batuk (76 - 82%), pilek (4%) mudah lelah, sesak napas atau napas pendek-pendek (31 - 55%), nyeri otot & sendi (11 - 44%), meriang, nyeri tenggorokan (5%), hilangnya indra pembau dan pengecap, nyeri kepala, nyeri dada (2%), mual, muntah, diare (1 - 2%) yang muncul lebih kurang 2 - 14 hari setelah terpajan dari virus dengan rata-rata sekitar 5 hari," ungkap Twindy dalam Instagram miliknya.

Namun Twindy juga meminta satu hal pada masyarakat untuk masalah ini. Apa itu? Twindy meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan berita palsu dan juga mencari sumber yang terpercaya.

[Gambas:Instagram]



"Saya menyarankan teman-teman mengambil informasi dari sumber yg terpercaya, bisa dari published journal dan artikel ilmiah. Apa yg saya kemukakan disini hanya bermaksud membantu merangkum sedikit namun ada baiknya informasi yg teman-teman terima selalu dicrosscheck ulang," terangnya lagi.

Twindy Rarasati adalah seleb Indonesia ketiga yang mengumumkan positif Corona. Sebelumnya ada Detri Warmanto dan Andrea Dian yang juga positif Corona dan kini sudah sembuh.




Simak Video "Artis Twindy Rarasati Dinyatakan Sembuh dari COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com