Cerita Masa Lalu, Judika Jadi Pengamen Hingga Nyemir Sepatu

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 16 Mei 2020 04:14 WIB
Judika di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Judika cerita masa lalu Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Siapa yang tak kenal Judika? Namanya kian terkenal setelah meraih juara kedua dari ajang pencarian bakat menyanyi pada 2005. Semenjak itu, Judika kemudian mantap bergelut di industri musik Tanah Air.

Namun siapa sangka, pelantun lagu 'Cinta Karena Cinta' itu rupanya pernah mengamen dan menjadi tukang semir sepatu. Pengalamannya itu diceritakan Judika saat hadir di acara Okay Boss, Trans7, Jumat (15/5/2020).

"Gua ngamen dulu sama Antero Boys. Kita dulu masuk ke satu bus di Tanjung Priuk ya kita masuk aja berlima," ujar Judika.

"Awalnya keneknya seneng ada penumpang kan. Nah pas kita mulai tepuk-tepuk dia mikir 'wah ini orang mau ngamen' langsung begitu mukanya. Ya emang gitubawalnya pada nggak suka," lanjut Judika.

Selain itu, semasa kecil Judika sempat mencari uang dengan menyemir sepatu. Uang-uang yang didapat ingin ia belikan sebuah sepeda.

"Gua pernah nyemir sepatu malah. Sepatu-sepatu gitu gua kumpulin gua semir," lanjut Judika.

"Nah gua mau beli sepeda waktu itu. Umur sembilan tahun gua waktu itu, yaudah semir sepatu aja gitu," lanjutnya.

Dijelaskan Judika, saat itu keadaan keluarganya tergolong pada tingkatan sederhana. Ayah Judika juga seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang juga mengurusi gereja yang terletak di dekat rumahnya.

"Papa gua sederhana lah. Dia yang sering di gereja. Rumah gua itu buka pintu udah gereja," tuturnya.

"Ya kalau kerja papa PNS dan bimbingan agama Kristen di departemen agama. Ibu jualan, di depan gereja itu kita punya ladang gitu. Gua pagi-pagi itu nyari pupuk kandang gitu buat nanam tanaman," tutup Judika.



Simak Video "So Sweet! Alasan Judika Cinta Mati dengan Duma Riris"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)