Henky Solaiman Senang Peran di Sinetron Terakhirnya Dibuat Meninggal

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 16 Mei 2020 04:00 WIB
Aktor
Hengky Solaiman meninggal dunia Foto: dok. Instagram Henky Solaiman
Jakarta -

Henky Solaiman meninggal dunia pada 15 Mei 2020 pukul 16.40 WIB. Sebelum kondisinya semakin memburuk, Henky Solaiman sudah lebih dulu pamit dari dunia akting.

Terakhir Henky bermain dalam sinetron 'Dunia Terbalik' dan memerankan Wak Sain. Untuk pamit dari sinetron tokoh Wak Sain yang diperankan Henky Solaiman diceritakan meninggal dunia.

Saat itu, banyak yang merasa sedih melihat tokoh yang diperankan Henky Solaiman meninggal dunia. Sambil tertawa dalam wawancara terakhir dengan detikcom, Henky sempat bercanda menggoda kru yang ada di lokasi.

"Saya bilang kok saya belum meninggal ini sudah ada tenda," ucapnya kala itu.

Berbeda tak seperti Henky yang tetap tersenyum dan ceria saat pamitan, pemain sinetron 'Dunia Terbalik' seperti Mieke Amalia, Felicia Angelista justru sedih.

Peran dalam sinetron terakhirnya diceritakan meninggal, justru dikatakan Henky Solaiman itu ending yang sangat bagus.

"Saya anggap itu bagus sekali (endingnya), orang kalau meninggal pada saat lagi berdoa itu satu kemasan yang indah. Pak Jack memang kreatif, waktu saya baca skrip, saya WA Pak Jack, 'Terima kasih ya untuk ending saya yang begitu bagus.'" puji Henky Solaiman.

Pada episode terakhir di sinetron tersebut, Wak Sain yang dibintangi olehnya diceritakan meninggal dunia dalam keadaan sedang salat dan berdoa. Saat adegan meninggal dunia, Henky Solaiman mengenakan baju koko biru, peci, dan duduk di kursi roda.

Henky Solaiman bahagia akting terakhirnya di sinetron tersebut dikemas apik dan tidak dibuat tiba-tiba menghilang.

Aktor yang Agustus mendatang ulang tahun ke-79 itu, awalnya diminta untuk terus berakting dan tidak mundur. Merasa tak bisa lagi syuting dari pagi sampai malam seperti dulu, Henky Solaiman masih berusaha memenuhi panggilan akting.

"Tapi kan bagus Pak Jack bikinnya, tadinya Pak Jack melarang saya mundur. Tapi 5 bulan off ditanya, 'Masih bisa syuting nggak?' Saya bilang kalau yang sebentar-sebentar masih bisa. Syuting kan nggak berat cuma memang lama waktunya yang berat," jelas Henky Solaiman.

Henky Solaiman kini sudah benar-benar istirahat untuk selamanya. Henky sudah berjuang melawan kanker kolon (usus besar) yang diidapnya.

Rencananya, jenazah aktor senior itu akan dikremasi. Itu dilakukan sesuai dengan permintaannya.



Simak Video "Usai Kremasi, Abu Henky Solaiman Tak Langsung Dilarung ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)