detikHot

Round-Up

Sensasi Selebgram Indira Kalistha yang Remehkan Corona

Jumat, 15 Mei 2020 18:15 WIB Tim detikHOT - detikHot
indira kalistha Foto: instagram @indirakalistha
Jakarta -

Selebgram Indira Kalistha membuat sensasi. Ia meremehkan sekali virus Corona yang merebak di dunia.

Nama Indira Kalistha menjadi banyak perbincangan di lini dunia maya. Hal itu dikarenakan dirinya yang dianggap meremehkan Corona. Dalam Channel YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku jarang menggunakan masker di saat penggunaan masker menjadi salah satu yang wajib dipakai.

Pernyataannya itu kemudian banyak menimbulkan pro dan kontra. Dalam keterangannya, Indira mengatakan hanya memakai masker jika memang diminta. Yang ia gunakan saat keluar rumah adalah pelindung wajah.

"Ini napas sayang-sayang kalau ditutup gitu loh dada sesek. Terus misalkan kalau ke mall atau ke pasar terus pegang-pegang, abis beli makanan dari ojek online itu aku nggak cuci tangan aku langsung makan aja gitu," beber Indira.


Ia juga mengatakan pasrah bila ada dampak yang ia rasakan karena kebiasaannya tersebut.

"Wallahualam ya kena penyakit Corona atau kena penyakit apa kek demam berdarah semua bisa mati tau ga," urainya lagi.

Ucapan sang selebgram dianggap sangat meresahkan banyak orang. Terlebih ia memiliki banyak followers. Akan hal itu, banyak netter yang menghujatnya.

"Kalau dia kena Corona nanti bisa aja kali dinomorsekiankan penanganannya kan katanya gitu," beber akun iam***.


Di Twitter banyak tenaga medis yang sangat menyayangkan ucapan Indira. Mereka merasa sedih akan apa yang diucapkan Indria.

"Hei #IndiraKalistha yuk sini aku ajak kamu untuk mencoba menggantikan kami sebagai nakes di RS yang menangani pasien covid. 5 menit saja kamu pakai APD dan cobalah berbicara dengan mereka. Dengarkan keluhan mereka dan cobalah lebih empati. Jangan hilangkan rasa kemanusiaan anda!!" kata akun rin***.

"Hai mbak Indira saya nggak pernah sebelumnya komen di YouTube, tapi karena perkataan mbak yang cukup membuat saya akhirnya berkomentar. Saya tenaga medis di salah satu puskesmas. Kebetulan sampai saat ini saya dan tenaga medis yang lain masih masuk dan masih memakai ADP lengkap. Cuci tangan sebelum dan sesudah tindakan. Tujuannya untuk memutus mata rantai COVID-19," ungkap salah satu tenaga medis.

Suami Indira Kalistha, Gustaf Sailendra atau AA UTAP, juga merupakan Youtuber. Dia mengunggah foto bersama Indira di Instagram.

"Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku ga percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yg cerdas. Mereka cuma ga ngerti aja," tulisnya.


Dia menepis anggapan Indira Kalistha bodoh karena komentarnya yang memilih tidak pakai masker dan cuci tangan. Dia memberi dukungan pada sang istri.

"Tapi bodoh atau pintar itu ga penting. Yang penting kamu udah jadi istri yang soleha buat aku," ungkapnya.

"Chill aje daridulu kan emang selalu us vs the world," sambungnya.




Simak Video "Indira Kalistha Buka Suara soal Video yang Dianggap Remehkan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com