Tenaga Medis 'Serbu' Indira Kalistha yang Remehkan Corona

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 15 Mei 2020 14:18 WIB
indira kalistha
Foto: youtube Gritte Agatha
Jakarta -

Selebgram Indira Kalistha menjadi serbuan bukan hanya dari masyarakat tapi juga dari tenaga medis. Gara-gara pernyataannya yang dianggap meremehkan Corona, Indira kini banyak mendapatkan hujatan.

Di Twitter banyak tenaga medis yang sangat menyayangkan ucapan Indira. Mereka merasa sedih akan apa yang diucapkan Indria.

"Hei #IndiraKalistha yuk sini aku ajak kamu untuk mencoba menggantikan kami sebagai nakes di RS yang menangani pasien covid. 5 menit saja kamu pakai APD dan cobalah berbicara dengan mereka. Dengarkan keluhan mereka dan cobalah lebih empati. Jangan hilangkan rasa kemanusiaan anda!!" kata akun rin***.

"Hai mbak Indira saya nggak pernah sebelumnya komen di YouTube, tapi karena perkataan mbak yang cukup membuat saya akhirnya berkomentar. Saya tenaga medis di salah satu puskesmas. Kebetulan sampai saat ini saya dan tenaga medis yang lain masih masuk dan masih memakai ADP lengkap. Cuci tangan sebelum dan sesudah tindakan. Tujuannya untuk memutus mata rantai COVID-19," ungkap salah satu tenaga medis.

Dalam komentarnya, sang tenaga medis juga menyampaikan betapa ia sangat mengerti dengan memakai masker napas memang terasa sesak.

"Mbak dengan followers banyak seharusnya memikirkan matang2 apa yang akan dikatakan. Gimana kalau 50 persen followers mbak berpikiran 'ah indira aja sehat2 aja nggak pakai masker dan cuci tangan'. Coba kalau banyak orang berpikiran kayak gitu," ucapnya lagi.

Tak hanya itu, dokter Tirta juga ikut memberikan komen dengan memberi peringatan kepada Gritte Agatha. Ia mengatakan seharusnya Gritte sebagai pemilik channel YouTube lebih bisa memilih mana yang bisa di upload atau tidak soal obrolannya bersama sang selebgram.



Simak Video "Indira Kalistha Buka Suara soal Video yang Dianggap Remehkan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)