Bandara Soetta Sempat Padat Penumpang Saat PSBB, Kemal Palevi: Blunder Lagi

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 15 Mei 2020 13:32 WIB
Kemal Palevi saat ditemui di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.
Kemal Palevi / Foto: Gus Mun
Jakarta -

Padatnya Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta di kala masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kemarin ramai dibahas publik. Komika Kemal Palevi pun ikut berkomentar.

Kemal mengunggah tangkapan gambar dari salah satu pemberitaan detikcom di Instagramnya. Ia pun membandingkan keadaan di bandara itu dengan kondisinya dan banyak orang yang bertahan di rumah saja.

"Gue masih dilarang keluar rumah, katanya masih psbb. Naik mobil jg katanya masih blm boleh sebelahan, ditilang. Eh hari ini bandara serame ini. Udah dibuka sih bandaranyaa," tulis Kemal dalam keterangan unggahannya, dilihat, Jumat (15/5/2020).

Kemal melanjutkan 'protes' nya. Dia merasa ada blunder yang mengakibatkan hal ini terjadi.

"Blunder lagi boskuuu. Ahh, kalau gitu gue minggu depan main basket ah, sama itikaf di mesjid," lanjut Kemal sambil bergurau.

[Gambas:Instagram]



Unggahan Kemal pun ramai dikomentari warganet yang ikut memberikan candaannya terkait PSBB.

"Solat Ied ah nanti lebaran," tulis @rezaafrians**** dalam kolom komentar.

"Terawihnya di bandara bang pasti nggak dilarang," tulis @hmz*****.

Diketahui, aksi 'protes' dari pemberitaan ini bukan hanya dilakukan Kemal saja sebagai publik figur. Aming, Cathy Sharon, hingga Kalina Ocktaranny pun juga berkomentar terkait pemberitaan itu.

Hari ini, Bandara Soetta menerapkan kebijakan baru guna mencegah peristiwa serupa berulang. Kebijakan baru itu ialah penataan kembali sistem antrean penumpang, pembatasan frekuensi penerbangan dan pemastian kembali jumlah penumpang di setiap penerbangan hanya 50% dari kapasitas kursi pesawat.



Simak Video "Sejumlah Pemudik Colong Start di Bandara Soekarno-Hatta"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)