detikHot

celeb

Demam dan Sesak Napas, Cerita Millane Fernandez Sempat Rasakan Gejala Corona

Kamis, 14 Mei 2020 12:31 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Millane Fernandez di Meet and Greet dan Gala Premiere film Rudy Habibie yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta, Selasa (28/6/2016) malam. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Millane Fernandez sudah lama tak terdengar kabarnya. Kini ia diajak Luna Maya untuk tampil di channel YouTube-nya.

Sang penyanyi mengaku saat ini sudah tak di Amerika karena merasa tak aman. Ia memilih balik 'kampung' ke Jerman.

Millane mengatakan rasa kekhawatirannya terhadap Amerika Serikat. Sebab, ia sempat merasakan gejala terpapar virus Corona.

"Jadi gue mengkarantina diri sendiri dari awal maret. Sejujurnya gue sudah pasti 1000 persen sudah dapat Corona sih. Karena gue tahu-tahu demam saja, terus akhirnya badan gue pegal-pegal saja kayak habis ditabrak bus. Pegal banget. Aneh banget seumur hidup kayak belum pernah ngerasain pegalnya sampai begitu banget," ujarnya dalam video.


Selain demam dan pegal, Millane Fernandez tak bisa merasakan apa pun. Ia juga susah bernapas.

"Nggak ada rasa sama sekali. Gue nggak bisa ngerasain apa pun. Sampai bawang gue taruh di bawah hidung pun gue nggak bisa nyium," ucapnya.

Millane heran mengapa bisa merasakan gejala tersebut. Namun, ia sempat mengingat pernah bertemu orang yang batuk-batuk di sebuah supermarket.

"Kayaknya gue tahu deh pas gue ke supermarket ada satu cewek batuk-batuk terus. Gue rasa aneh, gue jauhin, tapi gue mesti ambil sesuatu di lorong yang bekas ada dia. Entah gue pegang apa nggak tahu deh. Dan masalahnya gue nggak batuk tapi gue sesak napas dong. Akhirnya gue stres nambah nggak bisa napas," tuturnya.


Millane Fernandez lalu mengkarantini di rumah. Ia berusaha santai dan berpikir positif.

"Gue nggak ke rumah sakit, tapi mau tes juga susah, jadi gue karantina diri sendiri, gue makan makanan sehat kayak jahe, kunyit, pokoknya jamu-jamuan deh," katanya.

Sampai akhirnya setelah tiga minggu di rumah, Millane kembali normal. Ia lalu 'ngacir' ke Jerman karena takut Corona di Amerika.

"3 minggu gue nggak keluar rumah. Akhirnya gue sembuh terus gue book tiket untuk ke Jerman," pungkasnya.




Simak Video " Ini Tips Turunkan Demam Tinggi pada Si Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com