detikHot

celeb

Kisah Cindy Caroline Jadi Mualaf, Sudah Kepo Soal Islam dari SMA

Kamis, 14 Mei 2020 10:49 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
cindy caroline Foto: instagram @c.eendy
Jakarta -

Selebgram Cindy Caroline menjadi mualaf pada Ramadhan tahun ini. Akhirnya ia pun mengisahkan perjalanan spiritualnya tersebut.

Di Podcast Ancur bareng Kemal Palevi, Diaz, dan Patra Gumala, Cindy mengaku memeluk Islam pada 8 Mei. Ia mengucapkan syahadat bersama ustaz yang dikenalnya.

"Gue salah satu orang yang beruntung mendapat hidayah dari Allah dan gue bingung teman-teman gue juga ada yang mualaf, tapi nggak sebooming ini," ujarnya.


Cindy Caroline mengatakan sebenarnya sudah mempelajari Islam dari SMA. Ia melihat keademan saat teman-temannya salat.

"Gue sebenarnya sudah kepo-kepo dari SMA, tapi gue masih nggak memperdalam, mungkin karena gue kurang iman, karena waktu itu gue sempat jalan-jalan ke Dufan, teman-teman gue kan muslim semua mereka salat. Gue nungguin di depan musala kayaknya lihat mereka ibadah adem banget, tapi di situ gue masih denial, gue nggak boleh kepikiran sampai situ. Allah tuh sudah menunjukkan," ucapnya.

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu Cindy sempat berdebat dengan dua temannya terkait adanya surga dan neraka. Dari situ, ia terketuk hatinya dan mulai mengejar hidayah.


"Mungkin Allah memberikan hidayahnya lewat teman-teman gue. Gue di situ nggak dipaksa, tapi gue yang ngajak debat duluan. Allah menggerakkan hati gue. Ketika Allah beri hidayah, lo harus jemput hidayah lo," tuturnya.

Setelah mualaf, Cindy Caroline menjadi heboh di media sosial. Banyak dukungan, tapi tetap masih ada yang mencibir keputusannya.




Simak Video "Berlliana Lovell dan Konten 'Pemersatu Bangsa'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com