detikHot

celeb

Ngobrol Bareng Marcell Darwin Jalani Puasa Perdana setelah Mualaf

Kamis, 14 Mei 2020 03:04 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
istri Marcell Darwin hamil Marcell Darwin dan Nabilla Foto: dok YouTube The Darwins
Jakarta -

Marcell Darwin dan Nabila Faisal berbagi cerita Ramadhan pertama mereka di live Instagram bareng detikcom, Selasa (12/5/2020). Ternyata Marcel yang baru mualaf pada November 2019, banyak dapat pelajaran.

Berikut wawancara lengkap Marcell Darwin dan Nabila bersama detikcom:

Ramadhan setelah mualaf gimana?

Marcell: Yang paling gue rasakan itu adalah tenggorokan kering banget, laper sih nggak, cuma tenggorokan kering banget. Terus habis itu nunggu buka 15 menit itu lama banget. Ini awal-awal, pas pertama, 'Buka jam berapa?' Aduh 15 menit itu nunggu berasa sejam lo.

Refleks suka ada gelas suka mau minum nggak jadi. Masih suka reflek. Insyaallah tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Bisa ngerasain benar-benar puasa, kalau sekarang di tengah pandemi gini kan nggak tahu ya, kalau kata istri gue, gue kurang ngerasain puasa karena gue nggak tahu. Insyaallah tahun depanlah gue benar-benar bisa ngerasain Ramadhan ya.

Gimana sih perjalanan Marcell Darwin jadi mualaf?

Marcell: Hahaha kalau itu di YouTube channel gue nanti. Ada buat sesi sendiri karena banyak yang tanya. Cuma kalau... ya nantilah gue nggak bisa buka sekarang hahaha.

Sahur perdana gimana?

Marcell: Wah bangun sahur juga susah. Waktu itu gue pernah hari kedua kalau nggak salah, gue dibangunin sama istri, gue itu tidur sambil makan. Gue pas dibangunin sahur, gue tidur sambil makan. Oke sekarang gue tahu mendingan gue tidur telat baru sahur dulu, habis itu gue tidur bablas.

Ada momen-momen apa yang jadi godaan berat untuk Marcell menjalani puasa?

Nabila: Haus sih dia. Kayak haduh kok ini haus banget ya, haus banget. Terus bawaannya kayak lihatin jam terus. Itu awal-awal banget sekitar 3 hari atau 4 hari udah lewat. Tadinya tuh jam benar-benar ditungguin.

Marcell: Alhamdulillah udah membaik ya, nggak nungguin tiba-tiba sudah oh buka yaudah. Pas udah biasa bukanya, jadi udah ngerasa lebih cepat.

Puasa dan PSBB, kegiatan di rumah apa saja?

Nabila: Kalau gue masih full kerja, lumayan kerjaan numpuk. Jadi benar-benar nggak berasa tahu-tahu udah hari Jumat aja. Jadi, gue masih full kerja. Kalau Marcell mikirin konten.

Marcell: Mikirin konten, kebetulan gue ngecat rumah, renovasi rumah, bikin kamar bayi, sedikit-sedikit belajar ngedit.

Nabila: Mostly Marcell, kita emang ada plan renov rumah, udah ada tukangnya, bujet udah, kita set semua, tiba-tiba Corona. Kita nggak mau ada tukang datang, tapi kamar bayi belum jadi sama sekali, jadi dialah yang amplas, ngecat.

Nabila kan sedang hamil 8 bulan, tetap ikut puasa?

Nabila: Kebetulan nggak.

Marcell: Karena udah mau masuk 8 bulan, dokter menyarankan kalau tidak kuat ya jangan karena bahaya. Cuma hari pertama coba bertahan 2 jam.

Nabila nggak puasa, Marcell yang lagi belajar puasa suka tergoda nggak?


Nabila: Setiap gue buka kulkas dia selalu videoin, dia udah lihatin. Setiap gue buka kulkas (Marcell ledekin) 'Tuh kan kegep.' Padahal gue nggak puasa. Kamu akuin kuat. Gue sempat nggak bangun sahur, akhirnya dia jadi nggak sahur. gue ngomong ke dia, 'Kamu kalau nggak kuat ya udah nggak usah puasa dulu.' Terus dia nggak (buka), benar-benar santai. Makin ke sini terbiasa.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com