detikHot

celeb

Mimpi Mati Pakai Baju 'Tarzan', Kartika Putri Putuskan Berhijab

Rabu, 13 Mei 2020 16:07 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kartika Putri mengatakan perjalanan hijrahnya dimulai saat mimpi meninggal. Ketika itu terjadi, ia bercerita sedang pakai baju mini.

Kartika menjelaskan saat itu tak ada teman-teman maupun keluarga yang mendoakannya. Mereka disebutnya malah sibuk foto-foto.

Setelah mimpi itu, Kartika Putri memutuskan untuk berhijab. Ia merasa bunga tidur itu sebagai teguran dari Tuhan.

"Terus besoknya aku bilang ke Teh Mira kayaknya aku mau berhijab deh. Aku nggak nurut sama aturan Allah, aku nggak tenang. Di lokasi syuting mulai dengerin tausiyah para ustaz dan follow-follow mereka," ujarnya di channel YouTube Melaney Ricardo.


Saat itu, Kartika merasa sudah cukup kerap mengumbar aurat dengan baju 'tarzan' yang suka dikenakan. Ia menganggap ketika itu tak menghargai dirinya sendiri.

"Dulu kan aku tarzan banget kan, tarik ke bawah atas kelihatan, tarik ke atas bawah kelihatan, aku seminim mungkin pakai baju. Saat itu, oh iya juga ya gue kan muslim, terus gue sudah puas juga kok jadi tarzan sekian lama, mungkin saatnya aku menghargai diri aku sendiri," tuturnya.

Kartika Putri lalu menghubungi ibunya untuk izin berhijab. Orang tuanya terkejut dan memberikan wejangan.

"Terus aku pelan-pelan berubah. Aku hapusin foto-foto aku yang di bawah-bawah dulu. Terus aku jadi salatnya rajin, ibadahnya tenang, terus jadi nggak melulu duniawi. Ya sudah terjadilah sampai akhirnya aku berhijrah," katanya.




Simak Video "Tagihan PLN Kartika Putri dan Chef Arnold Bengkak hingga Belasan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com