detikHot

celeb

David Naif Cerita soal Tongkrongan dan Kebiasaan Orang Main Gagdet

Rabu, 13 Mei 2020 13:09 WIB Reyhan Dandri Ghivarianto - detikHot
David Bayu di konferensi pers Synchronize Fest, di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017). Foto: Dyah Paramita Saraswati / detikHOT
Jakarta -

Musisi David Bayu Danangjaya atau David (Naif) ngobrol santai bersama dengan Iwa K. Mereka membahas berbagai topik obrolan dari karier, asmara, hingga seputar tongkrongan. Menurut David terdapat perbedaan tongkrongan anak muda zaman sekarang dengan tongkrongan zaman dahulu.

"Pastinya beda jauh lah ya dulu sama sekarang. Distraksinya kagak ada dulu, nongkrong ya bener-bener nongkrong tanpa distraksi sekarang dikit-dikit pada bukan handphone. Kalau dulu nongkrong ya emang nggak tau apa-apa," ungkap David dalam acara Malam Indah yang disiarkan Mola TV.

"Gue pernah liat ada di wawancara juga. Gausah nongkrong begini deh, lu ngobrol begini aja lu megang handphone lu udah nggak respect sama orang yang lu ajak ngobrol. Jadi lu megang aja itu lu udah nggak respect sama lawan bicara lu," jelas David.

Kebiasaan yang nggak bisa lepas dari gadget sering terjadi saat konser. Mereka, kata David, merekam konser dengan gadgetnya sehingga kehilangan momen penting dan kurang menikmati konser.

"Kalau kita udah feel the moment saat nonton manggung atau apa pun, ya karena kita enjoy the environment-nya bukan enjoy ngerekamnya. When you capture it, you losing that moment. Kalau sekarang dateng (ke acara manggung) kan untuk dikasih tau ke orang, jadi lu udah kehilangan moment itu karena lu sibuk nge-share mulu," ungkap David.

Mau tahu cerita lain dari David 'Naif'? Anda dapat saksikan selengkapnya dalam acara Malam Indah: David, Sweet Martabak di Mola TV. Tak hanya di dalam studio, penonton juga akan diajak seperti merasakan ikut nongkrong di pinggir jalan sambil makan nasi goreng bersama dengan musisi lain yaitu Sweet Martabak dalam acara tersebut.

Semua itu dapat dilihat melalui paket Corona Care Mola TV. Dalam program ini, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 (atau sekadar doa) hingga Rp 5 juta. Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.


(prf/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com