detikHot

celeb

Marcell Darwin Bertahap Dalami Islam Setelah Mualaf

Rabu, 13 Mei 2020 12:54 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
marcell darwin Foto: instagram
Jakarta -

Marcell Darwin berbagi cerita pengalamannya menjalani Ramadhan pertama setelah mualaf. Mualaf sejak November 2019, Marcell sudah cukup banyak belajar.

Saat ngobrol bareng detikcom dalam live Instagram detikHOT, Selasa (12//5/2020), beberapa netizen bertanya 'Adakah keinginan Marcell untuk memperdalam Islam dengan ustaz, supaya khatam Al Quran juga?'.

Menjawab pertanyaan itu, Marcell Darwin mengatakan semua rencana pasti ada. Hanya saja, dia butuh waktu untuk belajar lebih banyak lagi.



"Rencana ada cuma pelan-pelan. Gue nggak bisa telan ilmu terlalu banyak. Gue kan dibimbing, kayak belajar anak SD apa dulu yang mesti belajar, salat, bacaan, baca Al Quran, pelan-pelan. Nggak bisa kalau langsung plek, pasti gue nggak bisa," cerita Marcell Darwin.

marcell darwinmarcell darwin Foto: instagram



Keinginan Marcell Darwin itu pun didukung oleh sang istri, Nabila. Sebagai mualaf, Marcell harus pelan-pelan memperdalam Islam.

Nabila tak ingin terlalu banyak informasi yang nantinya membuat Marcell justru kaget.

Baca juga: Cerita Mualaf Marcell Darwin, Istri: Dia Kencang Belajar Islam

"Harus pelan-pelan banget karena kita orang awam takut banyak informasi yang gue takut Marcellnya kaget. Jadi benar-benar basic dulu," kata Nabila.

Meski masih belajar, Marcell Darwin sudah menunjukkan bisa menjadi imam salat untuk Nabila. Bulan Ramadhan ini Marcell Darwin juga berusaha keras untuk menjalankan ibadah puasa.




Simak Video "Marcell Darwin Deg-degan Jelang Akad Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com