detikHot

celeb

Insiden Sambal Kacang dan Tantangan Marcell Darwin Jalani Puasa

Rabu, 13 Mei 2020 10:56 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
marcell darwin Foto: instagram
Jakarta -

Menjalani puasa perdana memang tak mudah dirasakan Marcell Darwin. Di saat sedang berusaha puasa, ada saja kejadian lucu yang dialami Marcell.

Di awal puasa Ramadhan, Marcell Darwin akui sangat menantikan waktu berbuka. Menunggu 15 menit saja waktu berbuka dia merasa seperti satu jam lamanya.

"Yang paling gue rasakan itu adalah tenggorokan kering banget. Lapar sih nggak, cuma tenggorokan kering banget. Terus habis itu nunggu buka 15 menit itu lama banget," cerita Marcell Darwin kepada detikcom dalam live Instagram bareng.

Baca juga: Cerita Mualaf Marcell Darwin, Istri: Dia Kencang Belajar Islam

"Reflek suka ada gelas, suka mau minum nggak jadi. Masih suka reflek," akunya.

Tidak hanya itu, momen sahur juga dirasakan Marcell cukup susah. Bintang 'Pretty Little Liars' itu pernah sahur sambil tidur.

"Wah bangun sahur juga susah. Waktu itu gue pernah hari kedua kalau nggak salah, gue dibangunin sama istri, gue itu tidur sambil makan. Gue pas dibangunin sahur, gue tidur sambil makan. Oke sekarang gue tahu mendingan gue tidur telat baru sahur dulu habis itu gue tidur bablas," ungkap Marcell.

Istri Marcell Darwin, Nabila Faisal juga membenarkan tantangan yang sulit ditahan oleh suaminya adalah rasa haus. Seiring berjalannya waktu, Marcell kini sudah terbiasa berpuasa.

"Itu awal-awal banget sekitar 3 hari atau 4 hari udah lewat. Tadinya tuh jam benar-benar ditungguin," tukas Nabila.

"Alhamdulillah sudah makin membaik ya, nggak nungguin tiba-tiba sudah buka yaudah. Pas udah biasa bukanya jadi udah terasa lebih cepet," timpal Marcell.

Baca juga: Perjuangan Marcell Darwin Jalani Ramadhan Perdana Sebagai Mualaf

Tapi, sempat ada kejadian tak disengaja yang membuat Marcell bertanya-tanya apakah puasanya batal atau tidak. Ketika itu Marcell yang sedang buka sambal kacang dengan mulut tak sengaja merasakan pedas.

"Bukan sengaja, itu buka bumbu kacang buat gorengan. Gue kan reflek ya, gue buka (gigit plastik sambal kacang) kok pedas berasa. Ya gue tanya kan, batal nggak ya kalau gitu? Nggak batal karena gue nggak sengaja," pungkas Marcell Darwin.




Simak Video "Marcell Darwin Sudah Jadi Mualaf Sebelum Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com