Perjuangan Marcell Darwin Jalani Ramadhan Perdana Sebagai Mualaf

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 13 Mei 2020 04:04 WIB
istri Marcell Darwin hamil
Foto: dok YouTube The Darwins
Jakarta -

Ini menjadi puasa Ramadhan pertama untuk Marcell Darwin setelah resmi jadi mualaf. Diawal hari-hari puasa, Marcell merasakan beratnya berpuasa.

detikcom berkesempatan mendengarkan cerita Ramadhan perdana untuk seorang Marcell Darwin. Saat live bareng detikcom, Marcell menceritakan bagaimana dia merasakan tenggorokannya sanfat kering saat menjalani puasa di hari-hari pertama.


"Yang paling gue rasakan itu adalah tenggorokan kering banget, laper sih nggak, cuma tenggorokan kering banget. Terus Habis itu nunggu buka 15 menit itu lama banget. Ini awal-awal, pas pertama 'Buka jam berapa?' Aduh 15 menit itu nunggu berasa sejam lo," buka Marcell menceritakan pengalaman pertamanya berpuasa.

Selama menjalankan ibadah puasa, sang istri, Nabila Faisal memuji Marcell sangat kuat. Bahkan, kemauan Marcell mempertahankan puasa membuat Nabila takjub.

"Kamu aku akuin kuat. Gue sempat nggak bangun sahur, akhirnya dia jadi nggak sahur. Gue ngomong ke dia, 'Kamu kalau nggak kuat yaudah nggak usah puasa dulu'. Terus dia nggak (buka), benar-benar sentai, makin ke sini makin terbiasa " ungkap Nabila.

"Jujur gue pernah sekali bolong gara-gara kepala gue pusing banget. Gue ngerasa nggak enak, masa gue bolong sih cuma karena kepala sakit, gue bolong sih. Kayak nggak enak gitu. Jadi nggak terima gitu. Padahal gue bisa (puasa)," timpal Marcell.

Nabila bahagia melihat Marcell yang tetap produktif di rumah selama puasa. Bintang 'Pretty Little Liars' itu tetap mau melakukan pekerjaan rumah yang cukup menguras tenaga.


"Yang gue salut dari dia, maksudnya baru puasa pertama, baru sekarang puasa, kerjaannya lumayan berat, naik turun tangga, pakai masker karena ngecat tapi dia kayak biasa aja," puji Nabila ke Marcell Darwin

Mendengar pujian sang istri, Marcell Darwin tersenyum. Sebagai calon ayah, Marcell Darwin turun langsung membuat kamar untuk calon bayinya meski sedang menjalankan ibadah puasa.



Simak Video "Marcell Darwin Sudah Jadi Mualaf Sebelum Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)