detikHot

celeb

Ahmad Dhani Tantang Balik Jerinx Ungkap Agama Konspirasi

Selasa, 12 Mei 2020 15:18 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Ahmad Dhani kembali mengunggah video terkait Jerinx. Kali ini, sang musisi menantang balik Jerinx mengungkapkan hasil riset usai menyebut agama itu konspirasi.

Dhani mengaku tak mau mendebatkan soal agama. Selain karena tak diperbolehkan Mulan Jameela, ia berpegang kepada ucapan Imam Syafi'i untuk tak mendiskusikan hal tersebut.

"Apanya yang mau didebatkan? Apanya yang mau didiskusikan? Bagi kami umat beragama, adanya agama itu sudah final bahwa agama itu ada dan bukan konspirasi. Jadi nggak bisa didiskusikan lagi. Kalau ente mau bicara agama itu hasil konspirasi silakan," ujarnya di channel YouTube Video Legend.


Ahmad Dhani menyarankan Jerinx menjelaskan omongannya di sebuah program televisi soal agama itu konspirasi. Memang sampai saat ini, musisi Bali itu belum mengutarakan ucapannya yang menjadi kontroversi.

"Ane sarankan ente buat video seperti ini bicara di YouTube bahwa agama itu konspirasi. Keluarkan semua dalil-dalilmu, riset-risetmu bahwa agama itu konspirasi. Pasti keren jadinya kalau ente bisa," tuturnya.

Sampai di akhir video, Dhani mencoba menantang Jerinx soal berani atau tidaknya membuat penjelasan soal agama itu konspirasi. Namun, ia meyakini suami Nora Alexandra tersebut tak bakal melakukan karena takut masuk penjara.


"Saya juga bisa nantingin ente ayo coba bikin YouTube kalau agama itu konspirasi, kalau ente laki-laki. Cuma kan nggak ada hubungannya ente nggak berani bikin video YouTube agama adalah konspirasi sama ente bukan laki-laki. Ente tidak berani bikin YouTube bahwa agama itu adalah konsprasi karena ente tahu kalau itu bikin ente masuk penjara," katanya.

Ahmad Dhani memang membuat panas Jerinx usai mengkritik ucapannya soal agama itu konspirasi. Ia sempat menyebut musisi Bali itu tak belajar sejarah saat mengutarakan pernyataan tersebut.




Simak Video "Jerinx Sebut Agama itu Konspirasi, Ahmad Dhani: Belajar Sejarah Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com