detikHot

celeb

Sebelum Meninggal, Stan Isakh Beri Pesan Serius soal Corona

Senin, 11 Mei 2020 12:30 WIB Tim detikcom - detikHot
Penyanyi Stan Isakh (Instagram stantheman.official) Foto: Penyanyi Stan Isakh (Instagram stantheman.official)
Jakarta -

Penyanyi Stan Isakh meninggal dunia setelah sempat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19. Saat masa perawatan, Stan Isakh masih sempat memberi sejumlah pesan.

Selama sepekan terakhir, Stan Isakh beberapa kali memberi kabar lewat unggahan di Instagram. Stan Isakh awalnya mengabarkan bahwa dia dirawat di RS Persahabatan.

Dia mengalami sesak napas karena pneumonia duplex. Setelah diperiksa, Stan Isakh harus menjalani isolasi selama 14 hari dan berstatus PDP Corona.

Pada saat itu, dia belum tahu apakah positif atau negatif COVID-19. Stan Isakh sendiri memilih membuka diri agar bisa memberi pesan ke masyarakat.

"Akhirnya setelah Hari ke 5 dirawat secara intensif saya berani membuka diri agar teman2 semua serius menjaga kesehatan Dan anjuran pemerintah untuk hidup Sehat melawan virus Corona . Meski sy Belum tahu positif / negatif Karena Masih menunggu hasil Dari tes swap, saya hanya ingin berbagi virus Corona bisa meyerang siapa saja Dan kapan saja," ungkap Stan Isakh.

[Gambas:Instagram]



Empat hari lalu, Stan Isakh menyampaikan ucapan terima kasih atas semangat yang diberikan kepadanya. Menunggah selfie, dia meminta semua orang tetap menjaga kesehatan.

"Tetap jaga sehat teman2 ya, cuci tangan , handsanitizer, stay home, pakai masker !" katanya.

Dia juga sempat mengunggah momen ketika dia disuntik oleh tenaga medis yang memakai APD. Stan Isakh mengingatkan orang-orang agar menjaga diri agar tidak menjalani perawatan demikian.

"Ayo teman2 SERIUS jaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah yg sdh ditetapkan WHO untuk mencegah terkena covid19 . Stay home, phisycal distancing, cuci tangan , jaga kebersihan, makanan bergizi, diam dirumah , dsb ... jangan sampai terpapar dan diisolasi , baik PDP maupun Positif covid19," kata Stan Isakh.

Kini, Stan Isakh sudah tiada. Kabar berpulangnya penyanyi itu disampaikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar.

"Innalilahi wa inailahi rojiun, telah berpulang sahabat saya Stan @stantheman.official yang menyanyikan lagu "Pohon Cintaku" untuk kampanye mendorong kita mencintai pohon dan gembira dengan hati untuk menanam sedikitnya 25 pohon selama hidup," tulis Siti Nurbaya Bakar di Instagram




Simak Video "PDP Corona, Penyanyi Stan Isakh Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com