detikHot

celeb

Dukungan untuk Ungkapan Menohok Ashanty bagi Pengusaha yang PHK Karyawan

Minggu, 10 Mei 2020 15:57 WIB Desi Puspasari - detikHot
Ashanty dari instagram. Foto: Dok. Instagram/ashanty_ash
Jakarta -

Ashanty prihatin banyak karyawan yang jadi korban PHK. Sebagai artis dan juga pebisnis, Ashanty mengingatkan para pengusaha untuk menggunakan hati nurani.

Istri Anang Hermansyah itu memberikan solusi pada para pebisnis. Tanpa melakukan PHK bisa saja pertahankan karyawan dengan memotong gaji karyawan. Para pengusaha juga bisa memakai tabungannya untuk kesejahteraan karyawan.

Masukan Ashanty itu mendapat cukup banyak dukungan dari teman artis.


"Akhirnya ada yg speak up juga bunda.. aku mau speak up tp kan blm punya usaha jd takut dibilang sotoy.. untung bertahun tahun berlipat lipat gaji karyawan tetap rugi itungan bulan phk.. terlalu serakah," ungkap Kartika Putri dalam kolom komentar Ashanty dilihat, Minggu (10/5/2020).

"Jangan sampai omset trilyunan tapi hatinya recehan," timpal Nanda Persada.

Sahabat Nikita Mirzani yang juga pengusaha, Fitri Salhuteru, juga mengingatkan para pengusaha. Fitri mengingatkan, tabungan yang para bos-bos perusahaan miliki itu juga berasal dari kerja keras karyawan selama ini.

"Setuju @ashanty_ash saat nya tabungan yang berasal dari tenaga para karyawan juga menyelamatkan mereka," kata Fitri Salhuteru.


Di tengah pandemi Corona, Ashanty miris melihat banyak karyawan di PHK. Padahal dalam kondisi seperti ini sangat sulit mencari kerja dan semua usaha memang terkena imbasnya.

"Kl secara hati nurani, bisa kali yahh, digaji aja pegawainya misal 50-70 % kalo memang ditutup!! Keluarin dl lah uang tabungan owner2.. toh mereka mau cari kerja dimana???? Ditengah Corona begini.. Bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampe 7turunan.. sedangkan, manusia2 yg ngga kerja yg di PHK ini lebih kacau harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana???? Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis. Semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya," tulis Ashanty.




Simak Video "Waduh! Calon Pembeli Istana Ashanty-Anang Ternyata Penipu"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com