detikHot

celeb

Raditya Dika Santai Soal Kondisi Keuangan Imbas Corona

Minggu, 10 Mei 2020 09:17 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Raditya Dika dan para pemain film Single part 2 saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Imbas pandemi Corona tentunya tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pemasukan hingga pekerjaannya. Tak terkecuali public figure.

Namun lain halnya dengan Raditya Dika. Ia mengaku tak kaget, meski juga tidak banyak tawaran pekerjaan. Radit mengaku telah mempersiapkan segala urusan keuangannya sejak dulu.

"Nggak, nggak (kaget karena Corona), karena kebetulan tahun lalu gue sudah bisa pensiun. Jadi dana pensiun gue alhamdulillah sudah terkumpul," ujar Radit dikutip dari tayangan YouTube Ussy Andhika Official, Minggu (10/5/2020).

"Which mean gue bisa narik 4 persen dari dana pensiun gue yang merupakan gaya hidup gue sampai gue mati gitu. Jadi ini sudah tercapai tahun lalu," lanjutnya.


Dijelaskan Radit, dana pensiunnya telah ia mulai sejak mengawali kariernya. Pertama kali ia mendapat bayaran atas pekerjaannya pun langsung ia sisihkan untuk dana pensiunnya pada 2005 lalu.

"Jadi dana pensiun gue itu sudah gue mulai dari tahun 2005, dari gue nerima cek (gaji) pertama gue itu sudah gue taruh buat pensiun sama dana pendidikan anak waktu itu walaupun teman beranaknya (istri) itu gue nggak tahu tuh," papar Radit sambil bergurau.


Dua tahun belakangan ini, Radit mengaku pemasukannya cukup meningkat. Hal ini kemudian memberi keuntungan Radit sehingga dana pensiunnya bisa diambil sebelum batas waktu yang ditetapkan.

"Rencananya umur 40 tahun dana itu tercapai. Tapi alhamdulillah karena investasi lagi bagus 2 tahun lalu. Alhamdulillah kerjaan lagi bagus sehingga umur 35 dana itu bisa tercapai. Gue sudah senang gitu," lanjutnya.

"Tapi ya itu masalah kepribadian saja gitu. Kebetulan gue orangnya memang takutan gitu. Nanti ke depannya bakalan gimana gitu," tutup Radit.




Simak Video "Makin Ramai Artis Masuk YouTube, Ini Kata Raditya Dika"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com