Kenangan Terakhir Ceria Hade Bersama 'Abah' Adi Kurdi

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 09 Mei 2020 21:13 WIB
Pemakaman Adi Kurdi
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Pemeran Euis di serial 'Keluarga Cemara', Ceria Hade, menceritakan kenangan terakhirnya bersama sosok Abah yang diperankan oleh Adi Kurdi. Adi diketahui telah meninggal dunia.

Kembali bertemu lewat proyek film terbarunya, 'Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah (TETA)', ia pun menceritakan momen terakhirnya bersama Adi Kurdi. Ia melihat Adi saat itu terlihat sehat.

"Terakhir ketemu langsung sama beliau itu yang jelas setelah syuting film TETA selesai. Kita semua sempat ketemu untuk persiapan promo film kan. Saat itu kita ketemu ya lagi bercanda bareng, nyanyi-nyamyi bareng gitu dan kondisi beliau masih sehat, masih ceria," ujarnya.


Ceria pun tak menyangka hal itu adalah momen terakhirnya berjumpa dengan pria yang menjadi ayahnya di serial dan film terbarunya itu. Padahal ia sempat mengira sakit yang diidap Adi Kurdi tak parah.

"Sebenarnya kita semua juga nggak nyangka akan seperti itu, nggak nyangka kondisi beliau bakal separah itu, karena memang sebelumnya nggak ada sakit, nggak ada apa waktu proses syuting film TETA," ungkapnya.

Sang istri, Barnadetta Siti Restyratuti, juga mengatakan Adi Kurdi melakukan syuting meskipun penglihatannya sudah terganggu akibat penyakit Glukoma yang dideritanya sejak 2007 lalu.

"Mas Adi itu penglihatannya sudah tidak ada tapi masih main film jadi orang yang (bisa) melihat. Sampai (film) yang terakhir ini. Dia berjuang dalam aktingnya dan setiap selesai akting para kru dan pemain tepuk tangan," kenangnya saat dijumpai di Pemakaman Adi Kurdi di Bengkel Teater WS Rendra di Cipayung, Depok, Sabtu (9/5).



Simak Video "Senyum Haru Istri Kenang Kegigihan Akting Adi Kurdi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)