ADVERTISEMENT

Sosok Mendiang Adi Kurdi di Mata Ceria Hade 'Euis'

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 09 Mei 2020 18:53 WIB
s
Foto: Adi Kurdi si Abah Keluarga Cemara meninggal dunia /dok Teta Film
Jakarta -

Kepergian Adi Kurdi meninggalkan duka bagi para pemeran sinetron 'Keluarga Cemara', yang populer di tahun 90-an. Salah satu yang berduka adalah pemeran Euis, Ceria Hade.

Ceria Hade punya banyak kenangan dengan Adi Kurdi yang memerankan Abah. Bahkan, dia menganggap Adi Kurdi bagai ayahnya sendiri.

"Aduh kenangannya banyak banget. Abah itu saya sudah anggap sebagai orang tua saya sendiri. Benar-benar abah saya sendiri, jadi apa ya, kita sudah seperti halnya keluarga kan," kata Ceria Hade seperti dilansir Antara, Sabtu (9/5/2020).


Dia mengaku terkejut ketika mendengar kabar meninggalnya Adi Kurdi. Padahal sebelumnya, dia sempat berkomunikasi dengan Adi Kurdi, yang saat itu kondisinya sudah menurun.

Selain itu, sosok Adi Kurdi juga mengajarkan banyak hal, tak hanya bagi Ceria Hade. Namun juga bagi semua yang pernah terlibat kerja sama dengannya.

"Abah itu sudah mengajarkan banyak hal kepada kami semua terutama soal kehidupan. Beliau orangnya baik, beliau selalu membimbing kami semua. Orangnya pemurah, nggak sombong, pokoknya baik deh, nggak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," ujarnya.


Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karier sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan WS Rendra sekitar tahun 1970.

Sebelum meninggal dunia, Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang. Jenazah Adi Kurdi sudah dimakamkan siang tadi.



Simak Video "Senyum Haru Istri Kenang Kegigihan Akting Adi Kurdi"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT