Jerinx Sebut Agama Ialah Konspirasi, Ahmad Dhani: Coba Pakai Otakmu!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 09 Mei 2020 11:28 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela dari instagram.
Foto: Dok. Instagram/mulanjameela1
Jakarta -

Ahmad Dhani kembali melontarkan kata-kata pedas untuk Jerinx. Hal itu terjadi usai sang musisi tak suka omongan Jerinx yang menyebut agama adalah konspirasi.

Lewat video di channel YouTube Video Legend, Dhani mempertanyakan bagaimana Jerinx bisa berbicara seperti itu. Ia berharap musisi asal Bali itu memakai otak saat mengutarakan sesuatu.

"Nah sekarang agama, ada nggak yang ambil keuntungan dari agama? Coba pakai otakmu. Ada nggak?" ujarnya.


Suami Mulan Jameela meminta penjelasan lebih lanjut ke Jerinx terkait agama sebuah konspirasi. Ia ingin suami Nora Alexandra itu banyak belajar dan membaca buku.

"Yang kamu bilang agama itu konspirasi, itu agama apa? Agama Kristen kah? Di mana letak konspirasinya? Kalau kamu belajar sejarah, kamu akan tahu kalau peristiwa itu begitu alami. Baca sejarah dulu. Itu semua berjalan normal. Ketika kamu menuduh agama Kristen itu adalah konspirasi, saya sebagai orang Islam akan marah karena agama Kristen itu diakui sama Islam, agama yahudi itu diakui sama Islam, agama Kristen itu diakui sama Alquran, agama yahudi juga diakui sama Alquran. Paham ya? Sudah diam," tuturnya.

Ahmad Dhani memang jengkel sekali dengan Jerinx. Ia membuat sikap tersebut karena tak suka kalau agama dipermainkan.


"Karena buat saya nomor satu, agama itu nggak boleh dibuat main-main. Di agama saya, agama Islam itu agama tidak untuk dibuat main-main. Jadi agama itu sesuatu yang sangat serius, maka dari itu para pendiri bangsa kita itu menempatkan sila pertama itu ketuhanan yang maha esa. Kenapa nggak nomor lima? Karena memang agama itu sesuatu yang sakral. Karena pendiri republik ini hampir sebagian muslim dan sebagian besar ulama. Jadi jangan coba sekali-kali bermain dengan agama," katanya.

Perseteruan Dhani dengan Jerinx terus memanas. Terlebih lagi saat ini ia ditantang Jerinx untuk berdiskusi terkait konspirasi.



Simak Video "Jerinx Sebut Agama itu Konspirasi, Ahmad Dhani: Belajar Sejarah Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)