detikHot

celeb

Perjalanan Spiritual Dian Sastro

Sabtu, 09 Mei 2020 03:59 WIB Tim detikhot - detikHot
Dian Sastro Foto: Dian Sastro (Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Beberapa tahun yang lalu, viral foto Dian Sastro berbalut kerudung tengah membaca Alquran. Di Instagramnya, ia juga mengaku baru saja khatam Alquran.

"Khataman Qur'an dan pengajian sebelum akad.." demikian tulis Dian pada akun Instagram-nya saat itu.


Di sebelah Dian, sang ibu terlihat menemaninya. "Mama aku yang Katolik benar benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur'an sebelum menikah," tutur Dian.

Dian Sastro mualaf pada 2006 di malam Isra Mi'raj. Ia menggelar pernikahan dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010.

Perjalanan sipiritual Dian Sastro Perjalanan sipiritual Dian Sastro Foto: Dok. Instagram


Baru-baru ini, selama masa pandemi Corona, Dian Sastro punya cara sendiri untuk merampungkan bacaannya pada Alquran. Dian Sastro memilih ikut tadarus online untuk membaca Alquran.

Ramadhan kali ini, Dian Sastro punya target untuk khatam membaca Alquran. Tidak hanya itu, Dian juga ingin memahami arti dari setiap ayat Alquran.

"Gue punya goal-goal, BM (banyak mau) gue sendiri, yang mana hari ini adalah... lo tahu kan ada yang namanya tadarus online? Jadi satu hari satu juz, satu setengah juz kan, ya udah gue ikut," cerita Dian Sastro dalam channel YouTube Ayu Dewi dilihat, Kamis (7/5/2020).

"Masalahnya bacaan gue kan belum lancar. Kok kalau lo ikut tadarusan kok cuma jadinya kayak lalalalala, tapi lo kan nggak tahu baca apaan sebenarnya. Ambisiusnya gue adalah gue ingin, setiap harinya setelah selesai tadarus itu aku membaca artinya, gitu. Tapi belum kelar," aku Dian Sastro.

Dian Sastro dan suamiDian Sastro dan suami Foto: Instagram


Pengakuan Dian Sastro itu membuat Ayu Dewi geleng-geleng kepala dan berucap 'luar biasa'. Bahkan, produser 'Guru Guru Gokil' itu juga memberikan tugas pada dirinya sendiri untuk konsisten dengan apa yang ia targetkan.

"PR-nya yang ditugasin pada diri gue sendiri, ini ada di sini," katanya sambil merapikan Alquran yang ada di mejanya.

"Jadi gue tuh ngerasa berdosa dan bersalah kalau gue pernah punya Alquran, terus Alquran gue masih rapi belum pernah dibaca," ucap Dian.

"Kan gue takut ya, kalau nanti di akhirat Alquran-nya bersaksi katanya dia bilang dia ngaku belum pernah dibaca gue, gue mati dong ya kan. Jadi gue pengin segeranya Alquran ini juga disentuh, dibaca-baca. Gitu deh," tukas Dian Sastro.

Dengan melakukan itu semua, Dian Sastro merasa dirinya sudah berusaha melakukan sesuatu yang sangat bermanfaat. Manfaat itu kelak tidak hanya untuk di dunia tapi juga di akhirat.

"Ada usaha gitu, semoga bermanfaat gitu ya bo ya," katanya dan membuat Ayu Dewi terpana mendengar cerita Dian Sastro.

Ayu Dewi awalnya memuji bagaimana Dian Sastrowardoyo yang sangat sibuk dengan berbagai hal. Mulai dari memproduseri sebuah film hingga membangun yayasan. Ayu kemudian mempertanyakan bagaimana Dian menyeimbangkan kehidupannya dengan segala kesibukan tersebut.


"Jujur aja (hidup gue) nggak balance sih, bo. Sebenarnya impian gue kan balance ya. Jadi emang lo nggak bakalan bisa balance kapan pun juga. Di saat lo lagi berhasil di pekerjaan lo pasti secara nggak langsung bagian dari keluarga lo ada yang agak-agak nggak kepegang," jelas Dian.

Beruntung saat ini Dian mendapat bantuan dari sang bunda. Terutama untuk urusan anak-anak.

"Sekarang nyokap gue 'import' ke rumah gue. Kalau nggak ada nyokap gue, karier gue berhenti juga," tandas Dian.






Simak Video "Dian Sastro Ingin Coba Film Thriller dan Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com