detikHot

celeb

Impian Hotman Paris Saat Ini: Bahagia Menikmati Hari Tua

Kamis, 07 Mei 2020 20:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Hotman Paris saat liburan ke Italia. Foto: Dok. Instagram/hotmanparisofficial
Jakarta -

Ada sebuah impian yang ternyata dipendam Hotman Paris. Sebuah keinginan yang baru-baru ini disadarinya setelah pandemi Corona merebak.

Pengacara kondang tersebut menyebut bahwa dirinya ingin bahagia dan menikmati hari tua. Kalau perlu dia rela harus pensiun dari pekerjaannya untuk bisa merasakan rehat yang maksimal.

"Sekarang dengan adanya Corona ini saya makin menyadari bahwa sewaktu-waktu kita harus mencari hidup kebahagiaan bila perlu setengah pensiun atau pensiun total dan menikmati hari tua," katanya ketika berbincang dengan Aa Gym seperti dilihat detikcom di YouTube Aagym Official pada Kamis (7/5/2020).

Di situlah kemudian Hotman Paris mengeluarkan sebuah pernyataan yang bijak tentang hidup.

"Karena apapun yang kita dapatkan (dalam hidup) itu akhirnya berakhir juga," kata pria 60 tahun itu.

Selain itu, Hotman Paris juga ternyata menyimpan keinginan untuk hidup sederhana. Seperti diketahui dia adalah salah satu sosok di Indonesia yang tak jarang menunjukkan kekayaan di media sosial.

"Ini ada kemauan agar benar-benar hidup sederhana dan tidak lagi mengejar materi, tapi kayaknya terlalu tergoda terus. Kalau orang Kristen katanya suruh berdoa, tapi tetep nggak bisa selalu tergoda terus," lanjutnya.

Hotman pun meminta saran dari Aa Gym bagaimana caranya agar dia bisa menuju ke sebuah kehidupan yang dia inginkan.

"Dunia itu di taruhnya di tangan, bukan di hati. Ada dua jalan untuk bahagia. Kalau dikasih kesenangan tidak bisa bahagia, maka biasanya dengan ujian baru dia sadar. Tapi kalau abang mau (bahagia), nah ini berarti (menyadari) semua cuma titipan, ini cuma casing, cuma topeng. Dengan cara syukur. Ada orang yang bisa dekat dengan Tuhan itu dengan sabar, itu kalau dikasih ujian dulu, tapi kalau tanpa diuji dulu lebih hebat syukurnya," jawab Aa Gym.


(aay/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com