Sosok Hansol, YouTuber Korea Medok yang Ungkap Kabar 3 ABK WNI Dilarung

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 07 Mei 2020 11:00 WIB
Jang Hansol
Foto: Instagram @hansoljang110
Jakarta -

Jang Hansol adalah nama YouTuber yang sangat populer di Indonesia. Sosok orang Korea Selatan yang medok dan jago berbahasa Indonesia dan Jawa.

Identitas sebagai orang Korea yang medok sudah melekat kepadanya sejak menjadi YouTuber. Kini channel YouTube yang diberi nama Korea Reomit sudah di-subscribe oleh lebih dari 2,97 juta subscriber.

Jang Hansol lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 8 Mei 1994. Namun dia dibesarkan di Malang, Jawa Timur, dan pindah ke sana sejak usia 4 tahun karena orangtuanya bekerja di Malang.

Di channel YouTube-nya, Hansol membuat berbagai jenis konten. Salah satunya yang sedang viral video berjudul 'BERITA TRENDING DI KOREA YANG BAKAL BIKIN ORANG INDONESIA NGAMUK!' di mana dia menjelaskan tentang berita pelarungan jenazah ABK WNI ke laut oleh awak kapal China.

Hansol juga kerap membahas video-video atau pun berita yang tengah viral seperti kasus Burning Sun beberapa waktu lalu. Juga berbagi tentang budaya Korea Selatan dari sudut pandang orang Korea langsung. Mukbang pun dilakukannya dalam channel tersebut.

Salah satu video YouTube-nya yang paling populer adalah ketika dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun video ini masih kalah dengan video tteokbokki legendaris yang diunggah setahun yang lalu.

Sebagai seorang YouTuber, Hansol juga adalah sosok yang ramah dan dermawan. Belum lama ini dia mengajak penggemarnya untuk berdonasi lawan Corona di Indonesia dan berhasil mengumpulkan Rp 50 juta.

Video tentang pelarungan jenazah ABK WNI ke laut oleh awak kapal China yang diunggah Hansol kini telah ditonton lebih dari 2 juta kali di channel Korea Reomit. Video yang dirilis 6 Mei 2020 itu pun menjadi trending nomor satu di YouTube Indonesia.

(aay/aay)