Maya Septha Pernah Takut Menikah karena Lihat Orangtua Cerai

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 07 Mei 2020 10:40 WIB
Maya Septha dan keluarga
Foto: Instagram
Jakarta -

Artis Maya Septha mengaku sempat takut untuk menjalin hubungan pernikahan. Diakuinya hal itu dari rasa traumanya melihat kedua orangtuanya yang memutuskan untuk bercerai.

Hal itu dijawab Maya saat hadir dalam program talkshow Okay Bos, Trans7, Rabu (6/5/2020).

"Iya (takut menikah karena trauma dengan keadaan orang tua)" jawab Maya.

Namun, sebelum memutuskan akan menikah Maya pun sempat mengikuti kelas pre-marital. Ia pun banyak belajar tentang bagaimana menerima kekurangan dari calon suaminya kelak.

"Dikelas itu belajar kekurangannya apa dari calon suami. Nah itu dia (kekurangan) nggak akan pernah berubah," jelas Maya.

"Ada kekurangan yang bisa diterima dan nggak bisa diterima. Nah aku pikir kekurangan ini masih bisa aku terima. Pas begitu gue nikah ketemu sama kekurangan itu. Nah gue inget dulu gue bilang gue mau hadapin kekurangan itu. Nah yaudah gua telen aja tuh jadinya," papar Maya.

Selain itu, Maya yang kini telah menikah dengan Krisna Wardhana Sidarta selama delapan tahun itu pun tak pernah diterpa gosip miring.

Ia pun menjelaskan bagaimana ia dan Krisna dapat hidup harmonis dengan kekurangan yang ada.

"Hal-hal kecil yang nggak harus diributin yang nggak harus direbutin. Biasanya cukup dipendam aja karena itu bukan masalah yang besar," ujarnya.

"Tapi kalau hati keganggu sama hal itu ya harus dikomunkasikan. Itu mesti ngomong dengan memilih kata, pilih waktu, dan nadanya direndahin (tidak dengan emosi)" tutur Maya.

(pig/aay)