YouTuber Jang Hansol Sempat Ungkap Kabar 3 ABK WNI di Kapal China Dilarung ke Laut

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 07 Mei 2020 10:20 WIB
Jang Hansol
Foto: Instagram @hansoljang110
Jakarta -

Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar pelarungan jenazah ABK WNI ke laut oleh awak kapal China. Berita itu pun sempat dibahas oleh YouTuber Jang Hansol.

"Ini bukan berita yang menyenangkan, kalau dari judulnya (berita MBC): 'kerja satu hari 18 jam dan kalau meninggal akibat penyakit langsung dibuat di pantai', kayak gitu judulnya," kata Hansol dalam videonya terbaru yang diunggah ke YouTube.

YouTuber Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia dan Jawa tersebut mengungkapkan bahwa kabar soal pelarungan jenazah jadi topik yang ramai dibicarakan di Korea Selatan. Setelah stasiun televisi MBC secara eksklusif memberitakan kabar tersebut.

Dalam video berjudul 'BERITA TRENDING DI KOREA YANG BAKAL BIKIN ORANG INDONESIA NGAMUK!' Hansol menjelaskan kronologi kejadian sesuai dengan apa yang diberitakan MBC. Termasuk soal nama-nama jenazah orang Indonesia yang dilarungkan ke laut.

Tak cuma itu, Hansol juga menerjemahkan video berita eksklusif MBC yang menayangkan video pernyataan dari rekan-rekan para pekerja yang meninggal. Termasuk surat pernyataan yang dibuat mereka ketika mulai bekerja.

Video ini kini telah ditonton lebih dari 2 juta kali di channel Korea Reomit. Video yang dirilis 6 Mei 2020 itu pun menjadi trending nomor satu di YouTube Indonesia.


[Gambas:Youtube]





(aay/aay)