Tak Sekali, Liza Aditya Akui Sering Laporkan Orang yang Rugikan Dirinya

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 07 Mei 2020 09:20 WIB
Liza Aditya
Foto: Repro Instagram Liza Aditya
Jakarta -

Liza Aditya baru-baru ini telah melaporkan warganet yang sebut dirinya sebagai pekerja seks komersial (PSK). Hal itu dilakukan lantaran tudingan itu membuat diri Liza tak nyaman.

Rupanya ini bukan kali pertama Liza menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah. Liza mengaku sempat terlibat kasus hukum oleh mantan karyawannya yang diduga mencuri.

"Banyak sih aku ngelaporin orang, kan pasti ada kasus-kasus netizen ngefitnah kayak gitu," ujar Liza saat dihubungi detikcom, Rabu (6/5/2020).

"Februari kemarin ada polisiin orang juga. Ditahan dua minggu, aku sendiri yang laporin dan aku yang cabut laporannya juga," lanjutnya.

Disebut Liza saat itu mantan karyawannya telah diduga mencuri sesuatu. Ia berniat untuk melaporkan hal itu ke pihak yang berwajib namun mantan karyawannya tak menganggap itu suatu hal yang diseriuskan Liza.

Liza pun akhirnya melaporkan kejadian itu. Kasus tersebut sempat berjalan hingga proses pemeriksaan pertama dengan terduga.

"Kalau itu mantan karyawan maling gitu. Sebelum aku laporin aku udah bilang balikin aja nggak aku tuntut apa-apa. Tapi dia kayak 'ah nggak mungkin (Liza melaporkannya)'. Ngentengin gitu," jelasnya.

"Akhirnya aku konsultasi juga setelah itu yaudah aku BAP aja. Setelah BAP kan minta maaf. Even aku maafin, laporannya udah masuk kan. Aku nggak bisa cabut itu tetep harus ngikutin proses nah ditahan tuh," lanjutnya.

Pelaku pun telah ditahan selama dua minggu sebelum akhirnya Liza mencabut laporannya. Alasan ia mencabut laporan juga lantaran merasa iba.

"Orang tuanya sempet mohon gitu. Sebenarnya dari hari kedua aku udah bilang, laporannya mau aku cabut karena salah satunya ada anak yatim, kasian. Cuma balik lagi, sanksi yang aku nggak bisa atur," tutup Liza.

(pig/aay)