Hikmah di Balik Pandemi, Keluarga Ayu Dewi Jadi Lebih Sering Salat Jamaah

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Mei 2020 17:25 WIB
s
Foto: Ayu Dewi / Anisa Fitria
Jakarta -

Ayu Dewi yakin mengeluh di tengah pandemi Corona tidak akan memecahkan masalah. Dalam kondisi ini, Ayu justru percaya ada hikmah di balik semuanya.

Ayu Dewi pribadi memang tidak sepenuhnya berada di rumah saja. Hanya saja, anak-anak dan juga sang ayah banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Kesehatan keluarga Alhamdulillah Insyaallah baik-baik, aku ngerasa kalau kita melek mata sekarang itu yang kita lakuin bersyukur, sekaligus usahanya jalan terus nggak sampai kayak waktu pandemi," cerita Ayu Dewi kepada detikcom.

"Waktu nggak ada pandemi kan buka mata oh langsung sibuk-sibuk. Ini tuh kita benar-benar buka mata, menjaga pesan-pesan sama orang rumah kalau ada barang kirimian harus gimana. Jadi kayak misalnya kita harus aware sama keadaan," sambungnya.

Istri Regi Datau itu justru takut jika dirinya terlalu banyak mengeluh. Ayu Dewi sangat meyakini Tuhan Maha Segalanya.

"Harus sih (kuat)) kalau nggak kita bakal komplain, cuma aku takut kalau komplen berkahnya diambil Tuhan. Kalau ngerasa kenapa gini, ya gitu, ya ntar kalau ada yang udah di depan mata diambil, jadi jelek. Jadi nyesal," tuturnya.

Ayu Dewi justru merasa hikmah lain Ramadhan di tengah pandemi, dia bisa lebih khusyuk beribadah dengan keluarga dan suami. Tentunya hal seperti itu sangat jarang terjadi pada Ramadhan kemarin.

"Kalau di rumah suami aku lagi-lagi nggak WFH seratus persen kalau dia harus berangkat, tetap aku bangun segala macam. Di pandemi ini kita lebih sering salat berjamaah. Apalagi kemarin awal puasa belum ngantor, jadi lima-limanya jamaah plus tarawih gitu. Itu yang wah ternyata kita bisa lakuin hal yang selama ini kita impikan," ungkap Ayu Dewi.



Simak Video "Ultah Pernikahan, Ayu Dewi Dapat Ucapan 'Gajah Terbang' dari Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)