detikHot

celeb

Kritik Penanganan Corona, John Legend Sebut Donald Trump 'Idiot'

Selasa, 05 Mei 2020 19:14 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
John Legend Jadi Pria Termodis 2018 John Legend dan Chrissy Teigen / Foto: Getty Images
Jakarta -

Sikap dan kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dalam menangani pandemi virus Corona mendapat perhatian dari artis-artis di negara itu. Salah satunya adalah John Legend.

Dalam wawancara dengan GQ Magazine, John Legend ditanya tentang pernyataan Trump yang menyarankan warga menyuntikkan disinfektan untuk mencegah Corona. Belakangan, Trump menyebut ucapannya itu hanya sarkasme.

John Legend mengecam pernyataan Trump itu. Bahkan, dia menyebut Trump sebagai seorang idiot.

"Itu sangat konyol. Ini kayak kamu nggak percaya kok bisa kita memilih idiot ini jadi Presiden AS. Hal-hal yang dia katakan benar-benar bodoh, egois, dan narsis di saat yang sama," kata John Legend seperti dilansir GQ Magazine, Selasa (5/5/2020).

Donald Trump / Donald Trump / Foto: AP Photo

Menurut John Legend, pernyataan-pernyataan Trump justru berkebalikan dengan yang seharusnya dilakukan. Dia juga kesal karena Trump tidak mendengarkan perkataan para ilmuwan.

"Dia adalah sosok berlawanan dari yang kita butuhkan sekarang. Dia orang terburuk yang bertanggungjawab atas kita sekarang . Inilah alasan kita punya tingkat kematian tertinggi di dunia dari penyakit ini," paparnya.

John Legend tak menutupi kekesalannya akan sikap Trump. Dia menyebut Trump tidak mampu, egois, punya pemikiran pendek, hingga tidak mampu mengkoordinasikan langkah nasional.




Simak Video "Trump: AS Darurat Nasional Virus Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com