Round-Up

Duka Indonesia Kehilangan Lord Didi Kempot untuk Selamanya

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 18:55 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Duka Indonesia Kehilangan Lord Didi Kempot untuk Selamanya (Didi Kempot / Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Gus Miftah

Gus Miftah mengatakan Didi Kempot sering mengaji di pondok pesantrennya sebelum viral. Pelantun 'Pamer Bojo' itu bahkan sempat meminta doa ke Gus Miftah agar dikenal.

"Mas... jenengan janji to mau ngaji ke pondok lagi. Sebelum viral, almarhum beserta istri dan crew nya sering Ngaji ke pondok. Sampai suatu saat beliau telp saya 'mbok kulo di dongakke supaya bisa viral to gus'," tulisnya di Instagram.

Tak bisa lagi mengaji bareng Didi Kempot, Gus Miftah begitu sedih. Meski begitu, ia ikhlas ditinggal sahabatnya tersebut.

"Hari ini kamu berpulang mas. Aku nyekseni mas..... jenengan orang baik. Atiku ambyarrrr mas..... tapi aku kudu ikhlas. Selamat jalan sahabatku..... alfatihah," tuturnya.

Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Derry Sulaiman

Ustaz Derry Sulaiman menilai Didi meninggal pada bulan yang baik yaitu saat Ramadhan. Ia pun berdoa yang terbaik untuk almarhum.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun... Beliau orang baik... meninggal di bulan baik.... Semoga Allah tempatkan di tempat terbaik," ujarnya.

Tina Toon

Tina mengaku penggemar Didi sejak kecil. Ia bahkan sering menyanyikan lagu Didi sedari dulu.

Tina yang sempat berduet pada 2004 itu mengaku terus mengikuti karya Didi. Tina juga mengaku sering diberikan kesempatan untuk bertemu Didi. Dia senang Didi Kempot tetap mengingatnya.

"Di foto ini ketemu di satu resto di Jakarta , then ak minta selfie trus om Didi masih inget "Mba Tina !!! seng dulu ginuk2" orangnya baik banget n low profile," tulis Tina.

Halaman

(imk/imk)