Round-Up

Duka Indonesia Kehilangan Lord Didi Kempot untuk Selamanya

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 18:55 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Duka Indonesia Kehilangan Lord Didi Kempot untuk Selamanya (Didi Kempot / Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berbelasungkawa atas kepergian penyanyi campursari Didi Kempot. Anies mengatakan dia juga merasakan kehilangan atas kepergian Didi Kempot. Dia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Patah hati mendalam atas berpulangnya Pakde Didi Kempot," tulis Anies di Twitter.

Via Vallen

Via Vallen mengenang mome pertama bertemu Didi Kempot. Di matanya, Didi Kempot adalah sosok pekerja keras dan sangat baik.

"Krn saya sangaaaat menghargai beliau, dan Saya adalah orang sangat Senang ketika beliau namanya kembali melambung tinggi. Krn sy merasa beliau sangat layak di apresiasi sedemikian rupa," ungkap Via Vallen.

"Tenang di sisi Allah Swt yaa Legend," lanjutnya.

Warga yang bersimpati mendatangi rumah duka mendiang penyanyi Campur Sari Didi Kempot di Banyuanyar, Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/5).Warga yang bersimpati mendatangi rumah duka mendiang penyanyi Campur Sari Didi Kempot di Banyuanyar, Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/5). Foto: Agung Mardika

Gofar Hilman

Penyiar Gofar Hilman pernah mewawancara Didi Kempot di awal fenomena Sobat Ambyar pada 2019 lalu. Wawancara itu menjadi salah satu yang membuat Didi Kempot kembali populer di kalangan anak muda.

Dia sangat kehilangan akan sosok yang sangat membumi itu. Bahkan, Gofar bahkan mengatakan, pria kelahiran 31 Desember 1966 itu terkadang tidak menyadari bahwa dirinya merupakan penyanyi campursari dengan nama besar.

"Dia tuh ramah banget, ramahnya luar biasa, orangnya sangat humble yang pernah gue temuin dan dia nggak sadar kalau dia legend," ungkap Gofar Hilman.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4