Dilema Ayu Dewi Saat Masih Harus Kerja Saat Pandemi Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 18:39 WIB
Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Ayu Dewi / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ayu Dewi masih tetap kerja di masa pandemi Corona. Awalnya, Ayu Dewi juga sangat khawatir.

Menurut Ayu Dewi Corona memang berimbas pada semua lapisan. Tidak hanya pekerja, tapi juga pemilik bisnis.

"Kalau ngomongin bisnis sebenarnya yang punya banyak bisnis adalah suami aku. Aku cuma bantuin doang. Ada beberapa bisnis toko kue, restoran, semua aspek dalam bisnis ini kena sih," kata Ayu Dewi saat ngobrol bareng dengan detikcom dalam live Instagram.

"Makanya kalau ngomongin bisnis jadinya diubah jadi home delivery. Apalagi yang tempatnya di mal kan tutup," sambungnya.

Ayu Dewi bersyukur dirinya masih mendapat kesempatan bekerja. Akan tetapi, Ayu Dewi tetap diliputi rasa khawatir.

"Parno-parnonya, gila gue harus kerja sedangkan keadaan lagi kayak gini gimana ya? Itu waktu awal-awal aduh harusnya kan kita di rumah aja, takut keluar rumah, kita nggak tahu keadaan di sana, balik lagi di sini ada anak kecil tiga, orang tua satu," akunya.

Istri Regi Datau itu berpikir rezeki ini memang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kesempatan pekerjaan yang Ayu Dewi dapat saat ini, sepatutnya disyukuri sebagai berkah.

Di saat dirinya tetap harus kerja, Ayu Dewi sadar ada hikmah di balik semua itu.

"Mungkin dengan cara ini aku harus bekerja untuk THR orang-orang yang kerja sama aku, untuk bantu suami kalau misalnya bisnis harus gimana-gimana. Aku jaga-jaga aja sih. Tetap punya simpanan buat bantu dia," ungkao Ayu Dewi.

Selama masih harus bekerja di luar, Ayu Dewi memilih untuk jalan sendiri. Biasanya ada asisten yang mendampingi, kini dirinya hanya sendirian.

"Gue akan maju sendiri, supaya rezeki yang gue dapet saat ini untuk bantu THR karyawan," tukas Ayu Dewi.



Simak Video "Ultah Pernikahan, Ayu Dewi Dapat Ucapan 'Gajah Terbang' dari Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)