Kabar Meninggalnya Didi Kempot Juga Jadi Sorotan di Suriname

Indah Mutiara Kami - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 15:07 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Didi Kempot / Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Bukan hanya di Indonesia, Didi Kempot juga populer di Belanda dan Suriname. Kabar meninggalnya penyanyi legendaris itu pun sampai ke negeri seberang.

Kepergian Didi Kempot yang mendadak pagi tadi ikut diberitakan sejumlah media daring di Suriname. Salah satunya adalah StarNieuws yang menulis judul 'Razend populaire zanger Didi Kempot overleden' atau berarti 'Penyanyi Populer Didi Kempot Meninggal Dunia'.

Media berbahasa Belanda itu menyitir berita dari media-media di tanah air tentang peristiwa meninggalnya Didi Kempot. Ada pula foto dan cerita tentang kunjungan terakhir pelantun 'Stasiun Balapan' itu ke Suriname pada 2018 silam.

Kala itu, Didi Kempot mengadakan tur 'Layang Kangen' yang sangat sukses. Dia juga menerima penghargaan dari Presiden Suriname sebagai bentuk penghargaan atas cintanya pada negara itu.

Kabar meninggalnya Didi Kempot juga ditulis oleh Suriname Nieuws dengan judul 'Didi Kempot overlijdt na hartaanval' atau 'Didi Kempot Meninggal Setelah Serangan Jantung'. Ada komentar dari seorang mantan penyiar yang sangat kaget saat menerima berita duka ini.

Media Suriname Nieuws menulis bahwa duka dan kekagetan akan meninggalnya Didi Kempot tak hanya dirasakan di Indonesia tapi juga di Suriname. Seorang penggemar menyebut tak ada orang Suriname yang tidak mengenal 'The Godfather of Broken Heart' itu.

Kabar meninggalnya Didi Kempot ikut diberitakan media SurinameKabar meninggalnya Didi Kempot ikut diberitakan media Suriname Foto: Screenshot Suriname News

Didi Kempot meninggal dunia tadi pagi di Solo karena henti jantung. Jenazahnya kemudian dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan.



Simak Video "Penggemar di Solo Peringati Setahun Wafatnya Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)