detikHot

Round-Up

Kisruh YouTuber Ferdian Paleka yang Bagikan 'Makanan' Sampah ke Waria

Senin, 04 Mei 2020 22:58 WIB Tim detikHOT - detikHot
- Foto: YouTube Ferdian Paleka
Jakarta -

Seorang YouTuber bernama Ferdian Paleka mendadak jadi pembicaraan publik. Sebab ia melakukan tindakan kontroversial dengan membagikan 'makanan' sampah ke waria.

Kasus tersebut bermula dari video yang diupload oleh pria yang juga dikenal sebagai seorang DJ ini. Dalam video tersebut, tampak ada tiga orang pemuda tengah menjelaskan rencana mereka malam itu.

"Jadi gini kita mau mensurvei dulu bencong-bencong. Bulan puasa gini, mereka tuh ada nggak," ucap salah satu pemuda berbaju putih dalam video tersebut.

"Kita mau membagikan sembako, bahan pangan. Isinya batu bata," ucap pemuda lainnya yang terlihat menggunakan jaket.

"Nanti lihat saja ya ketika kita masukin batu-batu, sampah-sampah ke sini. Jadi kalau ada bencong kita kasih, kalau nggak ada berarti kota ini aman akan waria," kata pria berbaju putih itu membalas.


Video lalu berlanjut pada aksi pemuda tersebut memasukkan sampah ke dalam kardus mi instan. Usai kardus terisi oleh sampah, mereka pun lantas pergi untuk mencari 'sasarannya'.

Mereka lantas bertemu dengan dua waria di sisi jalanan Kota Bandung. Mereka lalu membagikan masing-masing waria itu satu dus bantuan berisi 'sampah'.

"Bagi-bagi tuh sama temen-temennya," kata pria di balik kamera.

"Bilang apa dulu, jangan lupa subscribe," kata pria berbaju putih menimpali.


Setelah ke dua orang waria, mereka lalu mencari lagi waria lain. Mereka pun bertemu dengan dua waria lain dan kemudian membagikan bantuan 'sampah' itu ke korban selanjutnya.

"Ka aku mau kasih makanan boleh?" kata pemuda itu.

Selain terhadap waria, di video itu juga mereka memberikan dus berisi sampah itu kepada sekelompok anak-anak. Dari seluruh korban pembagian dus sampah, hanya kelompok anak-anak saja yang terlihat menyadari dus yang diberikan tersebut berisi sampah.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukuman untuk YouTuber Ferdian Paleka"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com