Dede Sunandar Sabar Rawat Anak yang Mengidap Williams Syndrome

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 19:18 WIB
Dede Sunandar saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Komedian Dede Sunandar memiliki anak yang mengidap williams syndrome. Diceritakan Dede, anaknya memiliki pola hidup yang berbeda dari orang normal.

"Malam dia melek. Misalnya kita tidur, dia melek. Iya kebalik, williams syndrome itu pola tidurnya terbalik, pola istirahatnya," kata Dede Sunandar di 'Brownis' Trans TV, Senin (4/5/2020).

Menurut dokter, pola itu tidak bisa diubah hanya melalui operasi. Sayang anak Dede belum bisa dioperasi karena berat badan yang kurang.

"Kalau williams syndrome nggak bisa, cuma kalau dioperasi bisa. Cuma kalau dari jantung ke paru menipis bisa, cuma sampai sekarang beratnya belum 10 kilo, karena makannya sampai sekrang itu susah," imbuhnya.


Sementara itu, anak Dede juga sulit untuk makan. Dede sebagai orang tua hanya terus berusaha agar anaknya mau makan secara normal.

"Cuma masuk pisang sama susu doang. Nasi pun kayak tadi pagi Dede siapin pakai nugget cuma dia yang nggak yang keras-kerasnya dia ambil yang dalamnya dijejelin mau nggak mau harus sabar kedua orang tuanya nyiapin sang anak," imbuhnya.

Dede Sunandar mengaku terlatih untuk sabar. Ia bersikap seperti itu dengan harapan anaknya bisa mau makan.

"Soalnya kalau nggak sabar, nggak bakalan mau makan, jadi semaunya dia makan baru kita siapin," pungkasnya.



Simak Video "Sungai Ciliwung Gajah Mada Jakarta, Wahana Bermain Air Bagi Anak-anak Setempat"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)