Terlihat Selalu Ceria, Ayu Dewi Juga Bisa Jadi Pendiam

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 16:08 WIB
Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Ayu Dewi / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ayu Dewi adalah artis yang memiliki image selalu ceria. Tapi, sebenarnya Ayu Dewi juga bisa sedih.

"Seringlah (sedih atau bad mood). Karena gini, aku tuh ngerasa keceriaan daku itu hadirnya itu di kala aku lihat banyak orang. Itu seperti menemukan energi, pengennya selalu menghibur, bercanda, pas balik ke mobil itu bisa langsung diam. Masa gue ngelawak juga," kata Ayu Dewi saat ngobrol bareng detikcom di live Instagram.

Ayu Dewi sudah terbiasa memahami kondisi emosi dirinya sendiri. Biasanya setiap pagi, ibu tiga anak itu sudah tahu apakah emosinya hari ini sangat baik atau tidak.

"Kalau udah mulai nggak mood, pagi-pagi aku merasa agak cepat mikirnya. Aku nggak akan terusin nih kalau gue nggak mood gini. Satu nggak akan kejadian, dua akan jadi suasana sekitar ngaco, nggak akan ada yang bisa aku hasilkan," jelasnya.

"Mengatur emosi, aku akan mikir lebih gampang kalau ketemu orang banyak. Kalau ada orang banyak bisa langsung. Kayak ada energi tambahan, mancar-mancar tenaga," sambung Ayu Dewi.

Ada kalanya di saat butuh istirahat, Ayu Dewi akan istirahat di lokasi dan mengembalikan kondisinya menjadi lebih segar saat sedang sendirian.

"Aku sebenarnya ekstrovert orangnya, tapi kalau lagi butuh sendiri sekadar masuk kamar diam udah. Namanya di rumah riweh, di rumah ibu-ibu nggak bakal ada waktu me time berkualitas," ungkap presenter yang kini sudah memiliki tiga anak itu.



Simak Video "Ultah Pernikahan, Ayu Dewi Dapat Ucapan 'Gajah Terbang' dari Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)