Siapa Ferdian Paleka, YouTuber yang Kasih 'Makanan' Sampah ke Waria?

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 10:40 WIB
Siapa YouTuber yang kasih makanan sampah ke waria?
Foto: Instagram
Jakarta -

Nama Ferdian Paleka tiba-tiba saja mendadak menjadi perbincangan publik. Ia pun kini banyak dicari warganet dalam Instagram maupun di Channel YouTube miliknya.

Dilihat dari Channel YouTube miliknya, Ferdian mulai aktif pada 26 Nov 2019. Beberapa video sudah diunggah dalam Channel YouTube miliknya. Kini, ia sudah memiliki 91,8 ribu subscriber. Dalam Instagram miliknya, Ferdian memiliki 6,020 followers.

Dalam keterangan Channel YouTube miliknya, ia mengatakan apa yang dipostingnya adalah video absurd.

"Konten gw berisi semua hal yg absurd, jadi jangan ngarepin hal tentang pendidikan di channel ini dan kalo ga ngerti ya gpp sih gw bodo amat juga h3h3," jelasnya dalam Channel YouTube miliknya.

[Gambas:Youtube]



Ferdian Paleka adalah salah satu YouTuber dari Bandung, Jawa Barat. Dalam tersebut, ia membagikan dus makanan berisi sampah kepada sejumlah waria dan sekelompok bocah. Video aksi prank YouTuber bagi-bagi 'makanan' sampah itu banjir kecaman.

Ulah Ferdian Paleka, si YouTuber, bersama dua rekannya itu sempat diabadikan melalui saluran YouTube. Akun Ferdian Paleka mengunggah dan menayangkan rekaman video berjudul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL' pada Minggu (3/5). Namun, 15 jam setelah tayangannya muncul, pada hari yang sama, video tersebut tak bisa diakses.

[Gambas:Instagram]



Dalam video yang bikin geger publik itu, Ferdian dan dua pria rekannya menggunakan satu unit mobil mengangkut sejumlah dus mi. Ada momen saat Ferdian dan temannya itu memasukkan sampah terbungkus plastik dari tong ke dalam dus. Mereka lalu berkeliling menemui beberapa waria yang mangkal di tepi jalanan Kota Bandung. Pengambilan video ini berlangsung malam hari.

Kini banyak beberapa orang seperti Kemal Palevi dan Didiet Maulana memberikan komennya pada aksi Paleka. Kemal memberikan pesan kepada followers Paleka. agar meminta kepada idolanya tobat dan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Sedangkan Didiet Maulana mengutarakan soal hati nurani yang dimiliki oleh semua manusia.

Tonton video terkait Ferdian Paleka di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Korban Cabut Laporan untuk Ferdian Paleka karena Tekanan Psikis"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)