Ke Palestina Pesawat Hampir Jatuh, Ini Rentetan Pengantar Hijrah Mulan Jameela

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 03:46 WIB
Mulan Jameela
Mulan Jameela cerita awal mula hijrah Foto: Instagram
Jakarta -

Dua tahun lalu, Mulan Jameela tak pernah menyangka dirinya mengambil keputusan untuk berhijab. Dikenal sebagai penyanyi seksi, ternyata perjalanannya bersama Ahmad Dhani ke Palestina membawa hidayah.

Dilihat dari 'Hijrah Fest From Home' di channel YouTube Hijrah Fest, Mulan menceritakan perjalanan hijrahnya. Ajakan Ahmad Dhani ke Palestina disambut Mulan Jameela untuk berwisata saja.


"Bahkan waktu itu niatannya nggak mau pakai kerudung. Terus sama suami ditegur, 'Kenapa kamu nggak mau pakai keudung orang mau ke Masjidil Aqsa.'" cerita Mulan kepada Fenita Arie yang saat itu menjadi pembawa acara.

Menjalani ibadah bersama Ahmad Dhani di Masjidil Aqsa membuat Mulan Jameela merasa diketuk hatinya. Mulan menyadari bagaimana Sang Pencipta memudahkan dirinya mendapatkan segalanya.

Melihat Ahmad Dhani yang kala itu rajin beribadah membuat Mulan Jameela juga sangat bahagia.

"Begitu di sana kayak merasa nikmat beribadah sama suami, nggak pernah lihat suami getol banget, bangun jam 3 pagi ke masjid perjalanan sekilo setengah, bisa ketemu mereka yang jadi korban kezoliman zionis. Aku di Palestina cuma di Yerusalem, segitu aja aku udah terpukul banget," ungkapnya.

"Aku punya cita-cita mau pakai kerudung, jawaban aku ntar aja kalau udah tua. Ternyata aku sombong banget. Aku ngobrol sama suami aku, 'Mas aku mau pakai kerudung'. 'Iya kamu tambah cantik kalau pakai kerudung.'" sambung Mulan.

Bahkan saat perjalanan pulang dari Palestina, ada kejadian yang membuat Mulan Jameela sadar akan kematian yang tidak tahu kapan datangnya. Itu semakin membuat Mulan merasa, ini adalah petunjuk untuk dirinya tak boleh lagi menunda niat baik berhijab.

"Pesawat aku sempat mau jatuh pas pulang, pesawatnya kayak terseret angin. Pulang dari sana aku nggak lansung pakai karena ada kontrak nyanyi, ada 3 kontrak lagi. Selama di pesawat aku kayak dikejar mau meninggal. Harus buru-buru padahal waktu itu aku mau keluar album," tutur Mulan Jameela.

Akhirnya Mulan kembali meminta pendapat Ahmad Dhani. Sang suami, memberikan jawaban yang membuatnya merasa lega.


"Aku ngobrol lagi sama suami aku, ya udah kalau kamu memilih untuk menutup aurat, ya mau apalagi. Kata Mas Dhani itu juga pilihan benar," ucapnya.

Dari situ tak ada lagi ketakutan yang Mulan rasakan seperti sebelumnya. Dulu Mulan sangat takut kehilangan pekerjaan dan segala macam, tapi di balik itu dia mendapat banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Bahkan label yang akan mempromosikan albumnya saat itu.



Simak Video "Dear Pertamina, Mulan Jameela Usul Harga Pertamax Setara Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)