detikHot

celeb

Pertama Kali, Cantika Abigail Suntikkan Obat Psoriasisnya Sendiri

Minggu, 03 Mei 2020 04:15 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Cantika Abigail Foto: Kintan Nabil/detikHealth
Jakarta -

Penyanyi muda Cantika Abigail telah mengunggah video dirinya tengah mengobati sakit auto imun, psoriasis nya sendiri.

Dalam video berdurasi kisaran tujuh menit itu, Cantika telah menyuntikkan obatnya ke perut. Hal ini menjadi kali pertama Cantika melakukannya setelah sembilan tahun mengidap psoriasis.


"Today is the day decided to nyuntikin obat Fraizeron sendiri ke perut. Hah, deg-degan," ujar Cantika dalam video, dilihat, Minggu (3/3/2020).

Bukan hanya itu saja, sambil meracik obat yang ia akan konsumsi, Cantika turut menunjukkan ruam-ruam pada wajahnya yang mulai bermunculan.

"Liat nih muka psoriasis, hehe. Udah ke muka," ujar Cantika.

"Jadi dia tadi ada di sini (ruam pada hidung) cuma nggak terlalu keliatan. Di sini (atas hidung) juga ada, di jidat juga ada mulai ada spot-spot psoriasisnya," jelasnya lagi.

Diakui Cantika, cara-cara mengobati sakitnya itu ia pelajari dari kenalannya yang telah mengidap sakit yang serupa selama 11 tahun. Ia sempat menghubungi orang tersebut sambil menyuntikkan obat ke perutnya.

"Nanti gua akan telepon salah satu orang yang gua baru kenal dan she also psoriasis warrior, dan dia yang kasih tau gue info-info tentang beli Frizeron dan cara suntik," jelasnya.

"Dia sudah mengidap psoriasis selama 11 tahun kalau gue nggak salah. Kalau gue baru sembilan tahun, (sejak) 2011 sampai 2020 ini. Tapi gue nggak pernah suntik sendiri," tutur Cantika.

Dalam unggahannya pun Cantika turut menjelaskan dirinya yang memang mengidap auto imun, psoriasis dan akan mencoba mengobatinya sendiri.

"#autoimmunewarrior terima kasih @chichilionel yang sudah memandu aku sampai bisa berhasil suntik obat psoriasis sendiri untuk pertama kalinya selama 11 thn mengidap penyakit ini. hari ini jadi checkpoints baru dalam journey aku hidup bersama psoriasis 馃 sending love buat semua saudara-saudar yang juga hidup bersama penyakit-penyakit auto immune lainnya," tulis Cantika dalam unggahan itu.


Atas unggahannya itu, banyak rekan artis yang kemudian ikut berkomentar. Mereka turut menyemangati salah satu personel GAC itu.

"Omg linuuuuuuuuuu, kamu hebattt. Semoga sembuuuhhhh," tulis Rossa di kolom komentar.

"You a baws," tulis Sheryl Sheinafia.


[Gambas:Instagram]








Simak Video "Cara Cantika Abigail Lepas dari Bayang-bayang GAC"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com