detikHot

Round-Up

Duka atas Kepergian Erwin Prasetya untuk Selamanya

Minggu, 03 Mei 2020 02:30 WIB Tim detikcom - detikHot
Erwin Prasetya Foto: Erwin Prasetya (dok. YouTube Aquarius)
Jakarta -

Dunia musik Indonesia kembali kehilangan talenta berharga. Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya, pergi untuk selamanya.

Erwin Prasetya meninggal dunia pada Sabtu (2/5) pagi. Ia diketahui mengembuskan napas terakhir di RS Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan setelah mengalami pendarahan di lambung.

"Iya (meninggal), subuh tadi. Dia pendarah di lambung dan sempat turun kesadaran," ujar pengamat musik, Bens Leo, saat dihubungi detikHOT.

Bens Leo mengungkapkan Erwin Prasetya sempat dirawat di rumah sakit di pertengahan pekan ini sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Mas Erwin ini mungkin keluhannya sudah lama tapi karena sibuk jadi dia nggak dirasain," tutur Bens lagi.

Sang istri, Miranda, turut bicara terkait kabar duka ini. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Erwin masih sehat dan tidak menunjukkan sakit yang parah.

"Nggak ada sakit, tiba-tiba drop, Kamis langsung kami bawa ke RS. Dia itu yang paling rajin jaga kesehatan, minum obat, vitamin, dari sekeluarga dia yang paling rajin ingetin buat minum vitamin," ujar Miranda saat dihubungi awak media.

Erwin Prasetya dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya, Jawa Timur. Jenazah langsung dibawa ke Surabaya dengan ambulans sejak pagi.

"Ini sedang dalam perjalanan menuju Surabaya naik ambulans, langsung dimakamkan di Surabaya, di TPU Keputih," ujar Miranda.

Semasa hidupnya, Erwin Prasetya dikenal sebagai sosok yang aktif berkecimpung di industri musik. Setelah tidak lagu bergabung dengan Dewa 19, mendiang kerap membuat aransemen dan menulis lagu.




Simak Video "Sahabat Ungkap Kronologi Meninggalnya Erwin Eks Dewa 19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com