Tips Titi Kamal untuk yang Kehilangan Pekerjaan Imbas COVID-19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 02 Mei 2020 21:40 WIB
Titi Kamal saat ditemui di kawasan Grand Indonesia.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Tak sedikit perusahaan yang memutuskan untuk memecat pegawainya imbas pandemi virus Corona. Titi Kamal punya tips agar tetap produktif di rumah.

Melalui kanal YouTube-nya, Titi Kamal pun memberi tips untuk para penonton setianya. Salah satu cara agar tetap berpenghasilan selama di rumah adalah dengan memanfaatkan bakat dan potensi diri.

"Ada tips dari aku untuk kalian yang kerja di luar tiba-tiba lay off. Coba aja cari tahu kebisaan kalian di mana, apa sih?" kata Titi Kamal di Kanal YouTubenya yang berjudul 'Progam Baby Cewe Di Tengah Pandemi'.

Salah satu contohnya adalah dengan merangkai bunga dan dijual. Hal tersebut bisa memberikan penghasilan meski tengah di rumah saja.

"Kayak teman aku bisa, kaya tanaman dia rangkai dan dijualin ke teman-teman. Itu bagus banget. Maksudnya ternyata banyak yang senang dan bikin mereka happy," imbuhnya.

Kemudian Titi juga menyebut memasak juga menjadi jurus jitu. Jika kesulitan, menurutnya saat ini sudah banyak referensi untuk mendapatkan resep masakan.

"Trus masak atau apa teman-teman aku ada yang bikin onde, bikin paru, belajar cara masak di YouTube dan dijual. Kan sekarang serba online, jadi apa pun bisa dijual. Jadi kalian harus semangat. Sesedikit pun modalnya, itu bagus banget untuk kalian memulai usaha," pungkasnya.



Simak Video "Tips Ngemil Sehat ala Keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)