Uang Penjualan Moge Ustaz Jefri Al Buchori Dipakai untuk Dana Pesantren

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 02 Mei 2020 09:40 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Foto: Ustaz Zacky Mirza (dok. ist)
Jakarta -

Moge bersejaran Ustaz Jefri Al Buchori dijual. Uangnya untuk membiayai pondok pesantrennya, Ponpes Ash-Shohabah, yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Ustaz Zacky Mirza menjadi pembeli motor tersebut. Ia membelinya untuk bersedekah.

"Dana itu kan bukan semata-mata buat motor ya tapi buat pesantren. Jadi saya berharap nanti saya pakai, saya benerin nanti ada teman artis yang 'Ustaz, sini saya pakai dah nanti saya lebihin buat sedekah pesantren.' Kenapa nggak? Cuma kalau nggak ada yang mulaiin sayang gitu, waktu jalan terus gitu," ungkap Ustaz Zacky Mirza saat dihubungi, Jumat (1/5/2020).

Ustaz Zacky Mirza enggan membeberkan nilai jual beli motor Kawasaki Ninja ER-6N 650cc itu. Yang jelas ia membelinya di atas rata-rata pasaran.

"Saya sudah sepakat sama keluarga nggak nyebut harga bang, yang pasti di atas rata-rata pasaranlah. Kenapa? Karena motor ini di STNK dan BPKB masih nama Ustaz Jeffry, itu yang wajar di atas pasaran," kata Ustaz Zacky Mirza.

"Tapi Alhamdulillah akadnya, jual belinya sudah selesai sama keluarga yang mewakili. Udah kayak mau ngelamar lah bebawaan, seserahan karena ini history-nya yang mahal jadi harus ada keluarga," tandasnya.

Moge berwarna hijau itu adalah motor yang pernah dikendarai Uje saat kecelakaan pada tahun 2013. Sempat rusak, kini motor tersebut sudah kembali berfungsi.



Simak Video "Sebelum Hijrah, Rey Utami Sempat Ingin Akhiri Hidup di Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)