Round-Up

Kisah Hijrah Fenita Arie yang Tak Mudah

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 02 Mei 2020 02:30 WIB
Fenita Arie
Fenita Arie / Foto: Ismail/detikHOT

Pernah Diomongin Netizen

Ucapan netizen ternyata berpengaruh di perjalanan hijrah Fenita Arie. Awalnya ia mendapat komentar bernada kritikan dari follower suaminya.

"Mas Arie kan sering posting di Instagram tiba-tiba ada yang bilang 'Mas Arie sok sokan ngomongin agama mendingan lurusin ajah tuh isterinya yang paling deket. Istrinya ajah masih goyang sana goyang sini' digituin lah gue," kata Fenita.

Padahal, biasanya Fenita termasuk cuek dengan omongan netizen yang tertuju kepadanya. Namun kali ini omongan netizen itu dirasa ada benarnya dan membuatnya kaget.

"Biasanya kalau ada yang ngetag atau apa dia langsung hapus-hapusin tuh jangan sampai aku baca. Aku lagi pegang HP, kebacalah si mention itu. Saat itu gue rasanya kayak kesamber petir," bebernya.

Fenita Arie dan Arie Untung saat ditemui di kawasan Mahakam.Fenita Arie dan Arie Untung saat ditemui di kawasan Mahakam. Foto: Palevi S/detikFoto

Dikirimi Tausiah UAS

Dari situ, Fenita makin mantap mengenakan hijab. Dulu, dia sempat mengira bahwa hijab hanyalah tren berpakaian. Padahal, kenyataannya lebih dari itu.

Kala itu, Arie pernah mengirim tausiah Ustaz Abdul Somad soal hijab. Fenita pun menyimak lagi tausiahnya.

"Saat itu aku ngebuka lagi tuh link link WhatsApp dari mas Arie yang dikirimin ke aku 'hijab tuh hukumnya apa'. Tausiah dari Abdul Somad UAS, Ustaz Adhi, pokoknya yang dari dia dibuka. Gue buka satu persatu," ungkapnya.



Simak Video "Arie Untung-Yusuf Mansur: Semoga Konflik Rusia-Ukraina Cepat Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)