Round-Up

Dedikasi Khusus Musisi Lewat Lagu untuk Pahlawan Medis Corona

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 01 Mei 2020 22:04 WIB
Ratusan ribu kasus COVID-19 di Italia membuat tenaga kesehatan khususnya para dokter dan perawat harus bekerja ekstra guna menyelamatkan nyawa warganya. Beginilah potret kesehariannya.

AP Photo/Domenico Stinellis
Ilustrasi tenaga medis / Foto: AP/Domenico Stinellis
Jakarta -

Apresiasi untuk para tenaga medis yang jadi pahlawan saat pandemi Corona berdatangan dari dunia musik. Para musisi mendedikasikan lagu untuk mereka.

Yang pertama adalah Queen dan Adam Lambert. Mereka mengubah lirik 'We Are The Champions' menjadi 'You Are The Champions'.

"Lagu ini untuk semua yang berada di garis depan di seluruh dunia, untuk orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kita dan keluarga," kata gitaris Queen, Brian May, seperti dilansir Reuters.

Queen dan Adam Lambert / Queen dan Adam Lambert / Foto: Kevin Winter/Getty Images

Ide pengubahan lirik lagu itu datang dari Adam Lambert. Lambert mengusulkan agar 'we' diganti 'you' di bagian akhir lagu sementara lirik lain tetap. Ini adalah langkah tidak biasa dari Queen.

"Bagi saya, ini adalah kondisi yang membutuhkan perubahan semacam itu. Judul lagu ini memang benar-benar terkenal sehingga mengubah satu kata bisa membuat dampak yang sangat besar," kata Lambert.

Uniknya, mereka juga merekam versi baru ini dari rumah masing-masing.

Berikutnya, ada dedikasi dari Avril Lavigne. Dia merekam ulang lagu 'Warrior' dari album 'Head Above Water'. Ini merupakan upaya Avril untuk menyemangati mereka yang hidupnya berubah sejak pandemi virus Corona.

Avril Lavigne / Avril Lavigne / Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

Kemarin, Avril lalu merilis video musik 'We Are Warriors'. Keuntungan dari lagu ini akan didonasikan ke Project Hope yang mendukung perjuangan para tenaga medis.

Secara khusus, dia mempersembahkan lagu ini untuk orang-orang yang berada di garda terdepan untuk melawan virus ini.

"Untuk seluruh tenaga medis, tukang pos, karyawan supermarket, polisi, pemadam kebakaran, untuk kalian semua yang dunianya berubah. Ini untuk kalian," ungkap Avril.



Simak Video "Inggris Bakal Tak Wajibkan Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)