Pertanyaan Ustaz Solmed Saat Masih Ada Keramaian Warga Kala PSBB

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 01 Mei 2020 07:16 WIB
Ustad Solmed saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ustaz Solmed / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar telah diberlakukan di Jakarta sejak beberapa pekan terakhir. Hal ini menjadi salah satu upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.

Tapi, ternyata keramaian masih terlihat di berbagai lokasi di Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Ustaz Solmed.

"Beberapa perjalanan di Jakarta memang nampak juga keramaian dan kepadatan ya, tinggal sekarang pertanyaannya, mereka yang keluar ini dalam rangka apa?" ujar Ustaz Solmed kepada detikcom, Kamis (30/4/2020).

"Apa karena ada kepentingan karena kebutuhan yang memang darurat mendesak atau memang tidak ada kebutuhan, keluar karena jenuh saja di dalam rumah," lanjutnya lagi.

Keramaian itu biasanya terlihat di pinggir jalan saat hendak buka puasa. Bagi Ustaz Solmed, masalah ini harus dicari solusinya.

"Nah ini yang tentunya kita tidak tahu kenapa kemudian jalanan ramai, di pinggir jalan juga ramai. Apalagi yang jualan buat buka puasa, itu dagangan di pinggir jalan semua full ya, seperti itu," lanjutnya.

"Nah artinya ini persoalan yang harus kita jawab bersama-sama. Pasti setiap orang punya alasan gitu ya kenapa mereka keluar dari rumah," tambah Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed menaruh perhatian besar pada kondisi masyarakat saat pandemi Corona. Dia berharap hal ini tidak menuai krisis baru.

"Saya berharap semoga program kita untuk menghadapi Corona ini tidak menjadi persoalan baru. Misalnya ternjadi krisis sosial, krisis ekonomi, krisis kemanusiaan. Karena banyak orang yang saat ini tidak lagi mampu dan tidak lagi bisa untuk memenuhi kehidupannya, membiayai hidup dan kehidupannya karena banyak sektor pekerjaan, kegiatan usaha, yang memang tidak bisa lagi dijalani," tutur Ustaz Solmed.



Simak Video "Ustaz Solmed Libatkan Polisi Usai Dituding Langgar Janji Ceramah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)