detikHot

celeb

Ustaz Solmed Sebut Anies Baswedan Segera Tanggapi Permasalahan Imbas Corona

Jumat, 01 Mei 2020 04:05 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura. Ustaz Solmed temui Anies Baswedan terkait Corona Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Permasalahan di sekitar lingkungan masyarakat akibat imbas Corona pun kian bermunculan. Mulai dari kehilangan lapangan pekerjaan hingga kekurangan penghasilan dan bahan pangan.

Hal ini dipicu dari imbas pandemi Corona yang kian merebak. Kali ini, Ustaz Solmed pun berkesempatan untuk berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


"Saya datang atas nama pribadi, tapi menyampaikan pesan-pesan yang disampaikna oleh banyak masyarakat kepada saya, baik secara langsung maupun lewat media sosial atau pun lewat WhatsApp saya," ujar Ustaz Solmed kepada detikcom, Kamis (30/4/2020).

Dalam pertemuan itu, Ustaz Solmed pun menjelaskan satu per satu problematika yang tengah dihadapi masyarakat khususnya yang tinggal di Jakarta.

"Sehingga saya merasa seperti beban jika ini dibiarkan tanpa saya sampikan," tuturnya.

"Nah akhirnya saya coba beranikan diri saya untuk datang silaturahim datang dan kemudian menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah mereka, yang menitipkan pesan dan salam persoalannya lewat saya," ujarnya.

Dalam hasil perbincangannya itu, Ustaz Solmed pun menyebut Anies telah menanggapinya dengan serius.

Anies juga disebut akan langsung membahas persoalan ini dengan pejabat lainnya yang terkait. Ustaz Solmed pun meminta agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bersama.


"Beliau menanggapinya dengan serius dan beliau akan membahas ini dalam rapat-rapat berikutnya bersama dengan pejabat terkait," tegasnya.

"Dan tentunya saya juga menitipkan pesan kepada beliau kiranya mungkin bisa menyampaikan pesan ini kepada pemerintah pusat agar sama-sama dipelajari persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat ini. Bukan hanya persoalan makan, sembako, tapi juga persoalan yang tadi sudah saya sebutkan," tutup Ustaz Solmed.




Simak Video "Bercanda, Ustaz Solmed Minta Dicarikan Istri Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com