Hijrah Dewi Sandra, Terpikir Bunuh Diri hingga Jatuh Cinta

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 30 Apr 2020 20:15 WIB
Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Sudirman.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Dewi Sandra diajak kolaborasi dengan Shireen Sungkar dan Fenita Arie di channel YouTube. Di situ, ia kembali menceritakan soal perjalanan hijrah.

Perubahan Dewi membuat Shireen dan Fenita terkesan. Istri Agus Rahman itu mengungkapkan perjalanan spiritualnya tak mudah.

Dewi Sandra sempat di fase melakukan percobaan bunuh diri. Hal itu terjadi lantaran banyak persoalan hidup yang datang.

"Mungkin banyak orang nggak tahu aku sempat suicidal. Aku asli sempat taruh pisau di tangan, aku mau nabrakin mobil," tulisnya.

"At the time itu lagi nyanyi-nyanyi di saat bersamaan nyokap lagi sakit gagal ginjal, terus lagi kasus rumah tangga, terus pokoknya hal-hal yang buat aku gila ya gue kayaknya jahat-jahat banget nggak ya, gue nggak pernah nyuri, nggak pernah nyolong, nyakitin orang dari hati kok diginiin terus. Ya Allah memang gini banget ya hidup ya."

Waktu itu, Dewi mengaku popularitas yang disandangnya tak berarti apa-apa. Sebab, ia merasa hatinya sepi.

"Sampai akhirnya gue kayak orang yang lagi stres ke mana-mana bengong diajak ngobrol nggak nyambung, tapi giliran naik ke atas panggung konsen nyanyi. Itu aku ada 2 tahunan begitu," ucapnya.

Lalu Dewi Sandra melihat Zaskia Sungkar berhijab. Ia juga kerap diajak mengikuti kajian oleh sahabatnya.

Setahun mendiamkan ajakan tersebut, wanita 40 tahun itu akhirnya mau duduk ke kajian. Dari situ, titik balik perubahan hidupnya.

"Masyaallah itu pertanyaan-pertanyaan yang ada di pikiran terjawab. Ada di Al-Quran, Allah jawab itu. Wow jadi kayak orang baru ketemu pacar lamanya ih gue selama ini jatuh cinta sama dia baru ketemu nih rasanya ting, ting, ting," tuturnya.

Dewi Sandra pun belajar mendalami Islam usai mengikuti kajian. Sampai sekarang ia masih merasa jatuh cinta terhadap karunia Tuhan yang diberikan.

"Terus akhirnya belajar lagi, cari lagi, sampai akhirnya ada di titik ini dan sampai sekarang masih jatuh cinta. Jadi setiap buka Alquran ya Allah ini sedetail itu ya. Kenikmatannya kalau balik ke zaman dulu nggak ada apa-apanya," katanya.

Terhitung sudah tujuh tahun Dewi Sandra hijrah. Mengikuti perubahan hidupnya, ia juga telah berhijab.



Simak Video "Dhini Aminarti Ngaku Tak Bisa Jauh dari Dewi Sandra"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)