detikHot

celeb

Temui Anies, Ustaz Solmed Cerita Kondisi Miris Warga Saat Pandemi Corona

Kamis, 30 Apr 2020 17:08 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Ustaz Solmed temui Gubernur DKI Anies Baswedan Foto: (Instagram Ustaz Solmed) / Ustaz Solmed temui Gubernur DKI Anies Baswedan
Jakarta -

Ustaz Solmed baru saja menemui Gubernur DKI Anies Baswedan. Mereka bicara tentang masalah yang dialami masyarakat imbas pandemi Corona.

Isi pertemuan itu diceritakan oleh Ustaz Solmed di Instagram. Dia juga mengunggah sejumlah foto pertemuan dengan Anies.

"Alhamdulillah, diterima dengan baik. Baru saja kami menghadap Bapak Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur untuk menyampaikan berbagai hal yg dihadapi oleh warga DKI Jakarta dan mungkin juga warga masyarakat yg ada di provinsi lain," tulis Ustaz Solmed dalam keterangan unggahannya, dilihat, Kamis (30/4/2020).

Beberapa masalah yang diadukan adalah soal sembako hingga kredit. Ustaz Solmed khawatir kondisi ini bisa berujung krisis sosial.

"Bahwa yang dihadapi oleh masyarakat saat ini bukan hanya urusan sembako atau makan saja, tapi juga bayar kontrakan atau kos-kosan, hutang atau kredit yang kadang penagihnya tetap gak mau tau, air, listrik dan berbagai permasalahan lainnya," ujarnya.

"Bahwa kita bukan hanya sedang menghadapi wabah corona tapi juga sedang waspada terhadap crisis sosial," lanjurnya lagi.

Ustaz Solmed berharap Anies bisa menindaklanjuti aduan itu. Dia ingin curahan hati masyarakat itu juga sampai ke telinga pemerintah pusat.

"Kiranya Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur bisa memikirkan sekaligus juga menyampaikan kepada instansi terkait di Pemerintahan Pusat terhadap persoalan ini," tegasnya.

"Terima Kasih Bapak Gubernur DKI @aniesbaswedan dan Wakil Gubernur DKI @bangariza serta Abanganda H @bangwahyudewanto . semoga Allah. SWT menyelamatkan kita semua dan wabah ini segera berakhir, Bangsa ini senantiasa dijaga oleh Allah. SWT," tutup Ustaz Solmed.




Simak Video "Bercanda, Ustaz Solmed Minta Dicarikan Istri Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com